Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Terapkan AKB, Forkopimda Nganjuk Gelar Apel Dan Pembagian Masker

Powered by free wordpress themes

Terapkan AKB, Forkopimda Nganjuk Gelar Apel Dan Pembagian Masker

Nganjuk, HarianForum.com- Dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, hari ini Kamis (10/09) Forkopimda Kabupaten Nganjuk gelar Apel Kampanye Penggunaan Masker dan pembagian masker di depan Pendopo Pemkap Nganjuk.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto beserta jajaran, Anggota Forkopimda Kab. Nganjuk atau yang mewakili, PJU Polres Nganjuk, Satpol PP, Komunitas motor (NBC, NMAC, NACC), Komunitas mobil (KKA, Pathwal, Axs, Xman), Senpi, Ojek online, Banser, dan PC PMII Nganjuk.

Wakil Bupati Nganjum Marhaen Djumadi saat sambutan.

Apel yang dipimpin langsung oleh Wabup ini, diawali dengan pemberian paket masker kepada perwakikan 7 komunitas oleh Forkopimda Kab. Nganjuk secara simbolis. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Apel kampanye penggunaan masker ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi Inpres No. 06 tahun 2020, peraturan Gubernur dan perbup nomor 35 tahun 2020, hal ini merupakan sinergitas dari Pemerintah Pusat yang dilakukan oleh Forpimda Kab. Nganjuk.

Selain itu Wabup juga menyampaikan perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Kab. Nganjuk, “Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Nganjuk hanya 353 orang, Alhamdulillah yang sembuh 255 orang. Oleh karena itu kita sosialisasi penggunaan masker dan pembagian masker, setiap 1 orang minimal mempunyai 2 masker. Karena hasil riset kalau kita bermasker 70 % kita terhindar dari virus Covid-19,” ujar Wabup Marhaen.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono saat membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap komunitas yang ikut apel kampanye penggunaan masker. Kita harus bersama-sama membentuk masyarakat untuk mempunyai kesadaran yang tinggi dalam penggunaan masker,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Wabup, Di Nganjuk saat ini banyak terjadi kluster – kluster baru di Kab. Nganjuk, penambahan akhir – akhir ini adalah dari kluster keluarga, sekolah dan pabrik rokok. Oleh karena itu, Isolasi mandiri perlu perhatian tersendiri dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kab. Nganjuk.

Usai pelaksanaan apel selesai, Forkopimdan melanjutkan pembagian masker bersama anggota TNI-POLRI di jalan A. Yani selatan alun-alun Nganjuk, dengan Jumlah total masker yang dibagikan oleh Polres dan Polsek jajaran total masker sebanyak 114.000 buah.(Bas)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *