Selasa , Desember 6 2022
106 views
AKBP Yusuf Saat Menendang Ibu-ibu di Minimarket (pjk-1)

Tendang Ibu-Ibu, AKBP Yusuf Dicopot Dari Jabatan

Bangka, HarianForum.com – Seorang polisi yang menjabat sebagai Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel), AKBP Yusuf, akhirnya dicopot dari jabatannya. Hal ini karena Yusuf adalah polisi yang videonya beredar dan tengah viral saat ia menendang seorang ibu yang menangis di lantai.

Diketahui bahwa video itu sendiri diambil pada 11 Juli lalu pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung dan minimarket itu diketahui milik AKBP Yusuf.

Aksi main hakim sendiri itu karena Ibu yang menangis tersebut diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan.

Tak menunggu lama, video kekerasan yang dilakukan AKBP Yusuf pun menyebar luas dan mendapat kecaman masyarakat.

Terkait hal tersebut, Polda Babel segera bergerak dan mengecek video itu, kemudian melakukan pemeriksaan, karena tidak pantas seorang polisi bertindak seperti itu.

Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto mengungkapkan bahwa Yusuf dicopot dari jabatannya, “Dicopot dalam rangka pemeriksaan.” Terangnya, Jumat (13/7/18).

Selain itu, Yusuf dicopot mulai Jumat (13/7/18) sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia, dan pengganti Yusuf adalah AKBP Stevanus. (Kum/Frm)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *