Sabtu , Desember 3 2022
35 views
Bom di Desa Sumbermulyo, Jogoroto Jombang Diamankan Tim Jihandak Polda Jatim(sdo)

Temukan Bom Seberat 80 Kg, Warga Jombang Dibuat Heboh

Jombang, HarianForum.com – Warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dibuat heboh dengan penemuan bom seberat 80 kilogram oleh Ashar (35) warga setempat.

Bom yang memiliki panjang 60 centimeter dengan diameter 50 centimeter itu, selanjutnya dievakuasi oleh Tim Jihandak Polda Jatim karena diperkirakan masih aktif.

Bom tersebut juga mengeluarkan bau belerang, sehingga Ashar langsung melapor polisi karena dikhawatirkan meledak dan melukai warga.

Berawal saat dirinya dan teman-temannya menggali tanah untuk keperluan mengeruk kandang kambing miliknya, Ashar tidak sengaja menemukan bom yang diperkirakan sisa dari perang dunia kedua itu.

Ashar mengungkapkan, “Saat menggali dikedalaman setengah meter, mata cangkul saya tiba-tiba mengenai benda keras. Setelah diperiksa dan digali lebih dalam benda keras ini ternyata adalah bom.” Ujarnya, Selasa (6/2/18).

Dilihat dari beratnya yang mencapai lebih dari 80 kilogram, diperkirakan bom ini memiliki daya ledak yang sangat tinggi. Polisi yang datang ke lokasi menduga bom ini merupakan peninggalan atau sisa perang zaman Belanda.

Kapolsek Jogoroto AKP Samiyanto menuturkan, “Agar tidak membahayakan warga, Tim Jihandak dari Polda Jatim kemudian mengamankan dan mengevakuasi bom tersebut.” Pungkasnya. (Sdo/Frm)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.