Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Tekan Angka Kelahiran, Abidin Fikri Sosialisasi KIE Kreatif

Powered by free wordpress themes

Sosialisasi Program KIE Kreatif Di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban

Tekan Angka Kelahiran, Abidin Fikri Sosialisasi KIE Kreatif

Tuban, HarianForum.com – Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Abidin Fikri yang membidangi ketenagakerjaan, transmigrasi, kependudukan dan kesehatan terus berupaya mengoptimalkan tugas dan fungsinya, secara maraton sosialisasi program Komunikatif, Informatika dan Edukatif yang kreatif terus dilakukan dibeberapa titik di Tuban dan Bojonegoro.

Sabtu (04/11/17) bertempat di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban kegiatan sosialisasi program tersebut dilakukan. Andhi Hartanto ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban hadir untuk mewakili Abidin Fikri karena berhalangan hadir.

“Melihat semangat dan kinerja kader-kader keluarga berencana di desa, nanti akan kita koordinasikan dengan fraksi lain untuk meningkatkan anggaran operasional ujung tombak program nasional ini. Semoga tahun depan sudah ada peningkatan.” Kata Andhi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh pejabat dari muspika Kecamatan Kerek dan juga oleh kader-kader PDI Perjuangan yang ada diwilayah Kecamatan Kerek. Dalam acara tersebut juga ada sesi dialog interaktif dengan masyarakat.

Sementara itu Dra. Sofia Hanik, MM Kabid pengendalian kependudukan BKKBN Provinsi Jawa Timur dalam sambutanya lebih banyak menekankan pada sinergitas semua pihak terhadap suksesnya program ini.

“Kita akan terus gaungkan program dua anak cukup, dan sangat pentingnya sosialisasi informasi dan edukasi kreatif ini kepada masyarakat.” Ujar Sofia.

Berdasarkan pantauan awak HarianForum.com banyak masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi ini, terutama yang paling banyak dari kader-kader PDI Perjuangan diwilayah Kerek. (whin/nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *