Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Faidin

Powered by free wordpress themes

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Faidin

Hilal tua akhirnya datang juga, sebentar lagi datanglah hilal muda yang mengandung arti bahwa bulan Ramadhan akan berganti dengan bulan Syawal. Perjalanan untuk orang orang yang beriman dengan perintah puasa akan berakhir , dan perayaan kemenangan tentunya akan berkumandang mengiringi masuknya 1 Syawal 1440 Hijriyah.

Pasti perasaan senang dan menang pada saat memasuki awal bulan Syawal, rasa itu hanya dapat diungkapkan oleh seorang yang selama bulan Ramadhan, mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW dengan memperbanyak amalan shalat malam, membaca Alquran, berdzikir, bertasbih, dan bersedekah dengan terus menerus mengucapkan atau mengumandangkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid.

Bila saat ini Allah menghendaki kita kembali bisa menjadi jiwa yang fitri, apakah salah bila kesempatan tersebut kita mulai untuk berhenti dari kebiasaan saling menghujat, mencela, menghina, atau saling mengolok-olok pada saat aktifias sehari hari maupun di media sosial. Juga segera hilangkan penyakit hati rasa sombong dengan memuja dan mencintai mahluq secara berlebihan, karena selain Allah apapun semua pasti musnah.

Kepada pembaca media online HarianForum.com, mewakili kontributor informasi wilayah Blitar dan Tulungagung, dan perkenankan kami Anis Widodo sekeluarga menyampaikan ;
” Taqabbalallahu minna wa minkum , Minal aidzin wal faidin” Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah

“Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar. Allaahu akbar walillaahil hamd”

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *