Jumat , Februari 3 2023
161 views

Tangani Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, Disdikbud Jombang Bentuk Gugus Tugas

Jombang, HarianForum.com- Sebagai upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara silmutan, sistematis, dan terintegrasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Rapat Pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Kabupaten Jombang.

Rapat yang digelar di Aula 3 Disdikbud Jombang pada Kamis (10/11) pagi, itu dikuti puluhan peserta yang dikumpulkan untuk membahas susunan personalia dalam gugus tugas tersebut.

Peserta rapat tersebut, merupakan gabungan dari beberapa perangkat daerah di Kabupaten Jombang, mulai dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Bagian Hukum dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang.

Peserta rapat merupakan calon anggota gugus tugas yang akan diajukan ke Bupati Jombang, bahkan calon anggota gugus tugas juga berasal dari luar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Kementerian Agama Kabupaten Jombang dan Polres Jombang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Moh. Suyuti, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sesuai Peraturan Bupati Jombang nomor 64 tahun 2022 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Kabupaten Jombang, pasal 32 yakni dibutuhkan Keputusan Bupati Jombang tentang pembentukan Gugus Tugas.

“Bantuan pemikiran sangat kami harapkan untuk membentuk gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif,” ucapnya. (lil)

Check Also

Mangayubagya Nganjuk Bangkit dengan Dialog Bertema ‘Servant Leadership

Nganjuk, HarianForum.com- Lembaga Kajian Hukum dan Perguruan (LKHP) dan Wong’e Kang Marhaen (WKM) gelar Mangayubagya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *