Powered by free wordpress themes

Monday , November 30 2020
Home / Politik dan Pemerintahan / Tandatangani 2 Hal Krusial, MAD Juga Lengkapi Kepengurusan BKAD

Powered by free wordpress themes

Musyawarah Antar Desa berlangsung di Pendopo Kecamatan Baron

Tandatangani 2 Hal Krusial, MAD Juga Lengkapi Kepengurusan BKAD

Nganjuk, HarianForum.com- Agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, MAD (Musyawarah Antar Desa) khusus Kecamatan Baron digelar di pendopo Kecamatan Baron guna membahas terkait penataan kelembagaan yang ada di desa. Demikian yang disampaikan War Asiyah Ketua BKAD Kecamatan Baron, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Baron, Kepala Dinas PMD Haris, Kabid Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Nganjuk Sutrisno, Kasno, S.Sos Camat Baron, Suparlan Ketua Assosiasi Kelembagaan Kabupaten Nganjuk, dan BPD serta perwakilan ketua kelompok unit simpan pinjam di masing-masing desa di Kecamatan Baron.

Lebih lanjut War Asiyah mengatakan, dari hasil musyawarah disepakati bahwa, (Permakades) tentang revitalisasi pendirian Badan Usaha Milik Desa Bersama dan (Bumdesma) revitalisasi kerjasama antar desa.

 

Sementara itu, Ahmad Sarif Eni Kurniawan selaku Ketua Forum Silaturahmi Kepala Desa menyampaikan bahwa MAD kali ini selain menandatangani dua hal penting yang disampaikan ketua, juga melengkapi untuk kepengurusan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) dengan menunjuk M. Doni Rudianto Kepala Desa Waung sebagai Wakil Ketua BKAD, Hawwyn Duta Kepala Desa Kemaduh sebagai wakil sekretaris dan Putut Priyanto wakil bendahara BKAD Kecamatan Baron.

Menurutnya, dirinya berharap dengan kelengkapan pengurus ini dapat meningkatkan kinerja kelembagaan di wilayah Kecamatan Baron dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Kasno, S.Sos selaku pembina mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya terhadap keberadaan BKAD, eksistensinya dapat membantu pemerintah untuk mengakomodir kepentingan masyarakat utamanya bidang ekonomi dan kehadiran BKAD bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

Sementara, Suparlan selaku Ketua Assosiasi Kelembagaan Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa kegiatan MAD ini merupakan tindak lanjut dari Perbup No. 18 Tahun 2020 dengan adanya perubahan Assosiasi BKAD menjadi Kelembagaan BKAD di seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.(Red)

Check Also

Rencana Pembangunan Ma’had MTs Negeri Langkapan, Ditolak Pondok Pesantren

Blitar, HarianForum.com- Pengasuh pondok pesantren Al Hikmah Langkapan, sangat menyayangkan adanya keinginan pendirian ma’ had …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *