Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Kesehatan / Tak Ingin Nyawa Cepat Melayang, Hindari 5 Kebiasaan Ini

Powered by free wordpress themes

Ilustrasi (Sumber : Kps)

Tak Ingin Nyawa Cepat Melayang, Hindari 5 Kebiasaan Ini

HarianForum.com – Setiap orang selalu ingin berumur panjang. Namun, terkadang tidak banyak orang yang tahu bahwa kebiasaan hidup yang selama ini kita lakukan dapat membuat umur menjadi pendek.

Beberapa kebiasaan dalam hidup bisa membuat kita mudah terserang penyakit. Bahkan, hal ini juga berpengaruh dengan rentang usia hidup kita. Seperti dikutip dalam Boldsky, Senin (11/12/17).

1. Menggigit kuku
Meski kebiasaan ini sering dianggap remeh dan dianggap tidak berbahaya, ternyata menggigit kuku justru bisa menyebabkan penyakit fatal dan mengurangi umur seseorang. Hal ini terjadi bila dilakukan secara teratur.

Bakteri tertentu di bawah kuku bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi darah dengan tingkat keparahan yang tinggi yang disebut sepsis. Jika sepsis tidak segera ditangani, hal ini bisa menyebabkan kematian.

2. Konsumsi garam berlebih
Garam diperlukan tubuh dalam jumlah secukupnya, namun konsumsi garam berlebih dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berujung pada kematian. Selain garam, makan makanan olahan juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang dapat mengacu pada penyakit jantung yang fatal.

3. Kebiasaan jorok
Jika Anda malas mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, hal ini bisa mendatangkan berbagai penyakit. Hal ini terjadi lantaran kuman yang ada di tangan Anda dapat masuk ke dalam tubuh dan bermutasi serta menyebabkan berbagai penyakit serius.

4. Seks beresiko
Orang yang melakukan hubungan seksual berisiko dapat terkena penyakit serius seperti infeksi menular seksual, gonore, hepatitis dan HIV-AIDS. Seks berisiko terjadi apabila seseorang melakukan seks sebelum menikah, bukan dengan pasangannya atau tidak menggunakan pengaman.

Penting dipahami bahwa penyakit tersebut merupakan penyakit serius yang dapat berujung pada kematian.

5. Tidak sarapan
Menurut sejumlah penelitian, melewatkan sarapan dapat membuat proses metabolik dan kekebalan tubuh menurun. Jika hal ini terjadi, tubuh Anda mungkin akan mudah terkena penyakit dan sulit melawannya.

Untuk itu sebaiknya Anda mementingkan sarapan sebelum Anda melakukan aktivitas sehari-hari. (Lpt-6/Frm)

Check Also

Bantu Pemerintah Dalam Pecepatan Vaksinasi, Semen Indonesia Laksanakan Vaksin ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *