Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Syamsul Hadi Kades Jarakkulon Berharap Jalan Poros Desa Segera Tergarap

Powered by free wordpress themes

Syamsul Hadi Kades Jarakkulon Kec Jogoroto Kab Jombang

Syamsul Hadi Kades Jarakkulon Berharap Jalan Poros Desa Segera Tergarap

Jombang, HarianForum.com – Syamsul Hadi Kades Jarakkulon Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang berharap jalan Poros desa yang mengarah ke Desa Alang-alang Caruban bisa segera tergarap, karena jalan tersebut strategis bisa meningkatkan perekonomian warga.

Lalu lintas antar desa ini merupakan akses warga Dusun Jarak keluar ke wilayah Desa Alang-alang Caruban tetangga desa. “ Warga ingin segera merasakan manfaat dari jalan poros tersebut, karena kondisi jalan memang sudah banyak berlubang,” ujar kades yang berpenampilan kalem ini.

Desa yang memiliki penduduk sekitar 4 ribu orang dengan hak pilih 2.600 orang ini berada di arah Timur-Selatan kota Jombang, desa tersebut memiliki 4 sekolah Taman Kanan-kanak, 2 Sekolah Dasar dan satu Madrasah Ibtida’iyah, sedangkan setingkat sekolah menengah ada Madrasah Syanawiyah, dan banyak pendidikan non formal seperti TPQ

“Untuk guru ngaji dan TPQ jumlahnya lebih dari 50 orang, mereka mendapatkan tunjangan dari dana alokasi pemberdayan masyarakat, sama seperti halnya RT/RW,” ungkap Syamsul Hudi.

Bapak 2 putra ini menjabat kepala desa selama dua periode dengan masa bakti berkhir pada tahun 2019 mendatang. Selama menjabat dirinya mengutamakan pelayanan masyarakat, utamanya soal administrasi, seakan pelayanan menjadi 24 jam, mengingat kepentingan warga yang sifatnya mendesak dan waktunya terbatas, “Semisal warga yang kerja diluar kota kemudian kesempatan pulangnya sore hari atau malam hari sekalipun, jika membutuhkan tanda tangan atau stempel desa tetap saya layani.” Ujarnya

Desa Jarakkulon memiliki 3 Dukuhan, yakni Dusun Jarak, Dusun Dongeng, dan Dusun Santren, pada pembangunan fisik untuk Dana Desa tahap I tahun anggaran 2017 digunakan untuk membangun di 5 titik Irigasi, sebanyak 2 titik di Dusun Jarak, Dusun Dongeng 1 titik dan Dusun Santren 1 titik.

Selain irigasi juga membuat drainase di Dusun Jarak sepanjang 83m dan perbaikan jalan di Dusun Dongeng, dusun Jarak maupun Dusun Santren.

Sedangkan Dana Desa untuk tahap II rencana untuk membangun jalan Paving di Dusun Jarak dan Drainase di Dusun Dongeng.

Lain DD lain pula PID, beda program program beda keperuntukanya, untuk PID tahun ini di alokasikan untuk Penerangan Jalan Umum PJU dari Dusun Jarak hingga Dusun Santren. “Dengan PJU ini berharap bisa menambah keamanan dan kenyamanan warga pengguna jalan.” Pungkasnya (may)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *