Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Suwandi Kades Kwaron Diwek, Hidup Harus Seimbang

Powered by free wordpress themes

Suwandi Kepala Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang

Suwandi Kades Kwaron Diwek, Hidup Harus Seimbang

Jombang, HarianForum.com – Membangun manusia seutuhnya tentu menjadi imipian kepala desa dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat, tak terkecuali Suwandi kepala Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.
Suwandi selaku kepala desa mengatakan kepada Harian Forum Senin (25/09/17) bahwa selain pelayanan kepada masyarakat yang sifatnya administratif, dirinya juga mengadakan santapan rohani berupa tausiah dari kyai dan ulama untuk menumbuhkan dan meningkatkan mental keagamaan masyarakat.

“Hal semacam ini sangat penting, untuk perimbangan, kita tidak boleh hanya mengurusi masalah duniawi saja, hubungan kita dengan Sang Pencipta atau Allah SWT harus terpelihara biar hidup ini seimbang.” Ujar Suwandi.

Karena itu, pada 1 Muharam yang bertepatan hari Kamis 21 September 2017 pemerintah Desa Kwaron mengadakan pengajian yang dihadiri juga wakil bupati Jombang, Hj.Mudjidah Wahab. Anime masyarakat Kwaron dalam mengikuti pelaksanaan pengajian tersebut sungguh luar biasa.

Desa Kwaron yang terdiri dari lima dusun antara lain, Dusun Sukopuro, Dusun Blimbing, Dusun Nglerep, Dusun Seblak, dan Dusun Kwaron ini telah merampungkan pembangunan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) berupa bangunan aspal jalan, paving jalan, dan saluran air.

Desa yang terletak di lingkungan wisata religi makam Gus Dur ini memiliki total pendapatan 1.534.929.468,56 dengan PADes sebesar 30.500.000 dengan Dana Desa Tahap I sebesar 488.708.900 dengan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I sebesar 204.156.800 dengan jumlah Bantuan Keuangan (BK) Provinsi sebesar 109.750.

Menurut keterangan Suwandi di tahun 2018 mendatang dirinya ingin membangun lapangan untuk kegiatan generasi mudah di Dusun Sukomuro dan Dusun Nglerep, dengan lapangan olahraga ini nantinya diharapkan para generasi muda dapat menyalurkan bakatnya, sehingga tidak akan timbul kegiatan yang tidak produktif dan tidak positif. (may)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *