Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Sumrambah Mengikuti Fit And Proper Test di DPD PDI Perjuangan Jatim

Powered by free wordpress themes

Sumrambah (setelan Hitam-hitam) Berdampingan dengan Mundjidah Wahab

Sumrambah Mengikuti Fit And Proper Test di DPD PDI Perjuangan Jatim

Surabaya, HarianForum.com – Sumrambah, mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, ikut Fit And Proper Test di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Sabtu (19/08/2017)

Dia datang mengenakan setelan hitam-hitam tampak rilex dan santai, ia tidak sendirian, calon pasanganya pun ( Mundjidah Wahab) ikut serta mendapatkan undangan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu Mundjidah Wahab mengungkapkan, dirinya akan mengikuti semua mekanisme yang ada di tubuh partai berlambang moncong putih ini, “dan ini sebenarnya bukan hal baru, Agamis dan Nasionalis menyatu demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Diketahui fit and proper test yang di gelar DPD PDI Perjuangan Jatim ini diikuti, 50 bakal calon kepala daerah. Tes dibagi dua sesi, Sabtu (19/8) dan hari lain yang akan dijadwalkan kemudian.

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi mengatakan, ada 10 daerah yang mengikuti proses penjaringan di hari pertama ini.

Di antaranya Kota Probolinggo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sampang, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Pamekasan. Sementara sisanya akan mengikuti proses penjaringan di hari kedua.

Kusnadi menjelaskan, ujian ini sebagai bentuk mekanisme penjaringan partai berlambang kepala banteng ini. “Tes ini dilakukan untuk mengetahui kapabilitas masing-masing kandidat,” ujarnya di gedung DPD PDIP Jatim, Sabtu (19/8).

Hasil tes akan dilaporkan ke DPP, untuk selanjutnya dilakukan survei. DPD juga diwajibkan untuk menjelaskan masing-masing potensi visi dan misi kandidat. Dua hal yang harus dilaporkan kepada DPP yakni potensi popularitas dan elektabilitas yang dibuktikan melalui hasil survei, dan pandangan dalam membangun daerah yang dilihat melalui uji fit and proper test ini.

“Berikutnya, DPD Jatim akan mengirimkan seluruh nama tersebut kepada DPP. Pihak DPP akan menyeleksi seluruh calon. Catatan dari DPD di provinsi akan menjadi salah satu pertimbangan,” katanya. (top/Rik)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *