Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Sukardji Kades Kauman Kabuh, Ikhlas Menjadi Kunci Pengabdiannya

Powered by free wordpress themes

Sukardji Kades Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang

Sukardji Kades Kauman Kabuh, Ikhlas Menjadi Kunci Pengabdiannya

Jombang HarianForum.com – Melayani masyarakat sesungguhnya memang tidak mudah, akan tetapi ketika semua berjalan apa adanya menjadi hal yang menyenangkan ketika menjadi pelayan masyarakat, hal senada disampaikan Sukardji kepala Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Sukardji adalah kepala desa yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra) selama 20 tahun. Karena itulah dia tahu betul apa yang diinginkan masyarakat.

“Masyarakat maunya aman, nyaman, dan enak, karena itu saya memberikan pelayanan kepada masyarakat boleh dikata 24 jam, karena setiap saat mereka membutuhkan saya pun siap, terkadang ,mereka membutuhkan pelayanan di malam hari, datang ke rumah dan meminta stempel maupun tanda tangan, saya layani juga, itu hal yang biasa terjadi, ikhlas saja, dinikmati saja, semua akan terasa menyenangkan.” Ungkap pria yang berpenampilan kalem ini pada Selasa (26/09/17).

Bapak tiga putra dan empat cucu lebih jauh mengatakan kepada Harian Forum pada anggaran Dana Desa tahun 2017 di Tahap I alokasi fisik digunakan untuk membangun drainase di empat titik yakni Dusun Kauman, Dusun Sekaru, Dusun Jlumpang, dan Dusun Balong Dowo.

Pembangunan fisik untuk DD maupun ADD pada Tahap I telah terserap, sedangkan PID masih dalam proses, untuk pemberdayaan semuanya telah sesuai alokasinya termasuk karang taruna dan PKK

Sedangkan kegiatan keagamaan menururut Sukardji di Desa Kauman ada khausaran dan doa bersama untuk kelompok putra dan putri serta kegiatan TPQ untuk anak-anak.

“Untuk kegiatan pertanian baik Poktan maupun Gapoktan semuanya berjalan dengan baik, terkait dengan usulan kartu tani semua telah dikordinasikan oleh PPL yang bersangkutan, sehingga usulan Poktan pun singkron dengan RDKK (Rencana Definitif Kerja Kelompok) dimasing-masing Poktan, Insya’Allah akan membuahkan hasil yang baik.” Pungkasnya. (yog/yun/nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *