Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Suhu Politik di Kota Blitar Mulai Memanas Jelang Pilkada Jatim 2018

Powered by free wordpress themes

Marsuko Wahyudiono Kader PDI Perjuangan Sukorejo Kota Blitar

Suhu Politik di Kota Blitar Mulai Memanas Jelang Pilkada Jatim 2018

Blitar, HarianForum.com – Suhu politik di Kota Blitar mulai memanas. Situasi ini dipicu menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang puncaknya berlangsung pada 27 Juni 2018. Tidak terkecuali di kota Blitar, suasana gairah politik juga sangat terasa disana.

Kota Blitar yang dikenal menjadi basis massa PDI Perjuangan, sangat terlihat antusias untuk mendukung kemenangan Puti Guntur Soekarno sebagai wakil gubernur yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf.

Marsuko Wahyudiono Kader PDI Perjuangan Sukorejo Kota Blitar mengungkapkan, “Sebagian besar masyarakat di kota Blitar dan juga para kader partai PDI Perjuangan sangat mendukung pencalonan mbak Puti menjadi Wakil Wubernur Jatim. Dukungan tersebut merupakan bentuk hadirnya mbak Puti sebagai figur teladan perjuangan penerus Bung Karno, dan keinginan tersebut sangat benar diharapkan.” Terangnya.

Menurut Suko, panggilan akabnya, prediksi kemenangan untuk pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti bisa mencapai 80 persen.

Pria yang juga pengusaha percetakan itu memaparkan bahwa prosentase kemenangan tersebut terlihat dari kesolidan partai dan euforia masyarakat kota Blitar yang mendukung pasangan yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan dan PKB untuk menang dalam pilkada nanti.

“Kesolidan kader dan pengurus di internal partai khususnya PDI Perjuangan yang loyal serta konsisten dengan keputusan pencalonan mbak Puti sebagai Wakil Gubernur yang telah disampaikan oleh bu Mega pada Rakerdasus di Surabaya kemarin, dengan melihat dinamisasi tersebut, kami optimis kemenangan Gus Ipul dan mbak Puti bisa mencapai 80 persen.” Ungkap bendahara Banteng Muda Indonesia kota Blitar saat ditemui di kediamannya. (anis/nur)

Check Also

Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

Jakarta, HarianForum.com- Pemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *