Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Speedboat Anugerah Express Terbalik di Bulungan Pagi Ini

Powered by free wordpress themes

Gambar Speedboat yang Terbalik di Bulungan

Speedboat Anugerah Express Terbalik di Bulungan Pagi Ini

Bulungan, HarianForum.com – Pada awal tahun ini musibah kembali terjadi, tepat pada 1 Januari 2018 sekitar pukul 08.15 WIB speedboat Anugerah Ekspress dari Tanjung Selor menuju Tarakan terbalik di Bulungan, tepatnya di sungai Kayan, sekitar 400 meter dari pelabuhan.

Dari video kiriman kontributor kami Ali Wafak, terlihat warga membantu proses evakuasi korban yang masih terjebak didalam speedboat. Dengan menggunakan peralatan sederhana, seperti tali, warga beserta tim penyelamat berusaha membalikkan speedboat.

Terlihat beberapa korban berhasil dievakuasi dengan kondisi tidak sadarkan diri, yakni seorang ibu-ibu, seorang wania, dan balita yang diduga berjenis kelamin laki-laki.

Keluarga korban pun banyak yang berkumpul dilokasi, terlihat juga ada yang menangis karena cucunya yang masih SMA masih terjebak didalam speedboat. Terdengar pula warga mengumandangkan adzan disekitar lokasi kejadian.

Dari informasi yang didapat, speedboat Anugerah Ekspress tersebut berpenumpang 41 orang, 40 penumpang dewasa dan 1 lagi balita. Sedangkan, menurut data yang diterima, 22 korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawah ke Rumah Sakit, 8 korban dinyatakan meninggal dunia. Namun, informasi akurat masih belum bisa dipastikan.

Speedboat tersebut dinahkodai oleh Amir, dirinya berhasil selamat dan masih dilakukan perawatan serta pemeriksaan terkait penyebab terbaliknya spedboat yang dikendarainya.

Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Nasib mengatakan, “Saat kejadian saya tidak melihat langsung, tapi ada yang memberitahu kalau ada speedboat yang terbalik, saya pun langusung menuju lokasi. Di lokasi kondisi speedboat sudah terbalik.” Uangkapnya, Senin (1/1/18).

Terkait penyebab tergulingnya speedboat, Nasib juga belum mengetahui penyebab pastinya. Dirinya juga menampik jika speedboat kelebihan muatan, karena maksimal penumpang 45 orang, sedangkan speedboat yang dinahkodai Amir berpenumpang 41 orang.

Faktor alam juga tidak berpengaruh menurut Nasib, “Kalau faktor alam mungkin tidak, karena tadi pagi juga tidak hujan, dan ini kan sungai, jadi tidak ada gelombang besar. Mungkin kayu yang mengapung menjadi halangan.” Pungkasnya.

Dilokasi tergulingnya speedboat Anugerah Ekspress, selain tim sar dan warga, hadir pula petugas kepolisian beserta Kapolsek Bulungan, juga Wakil Gubernur Kaltara.

Beberapa speedboat juga nampak disekitar lokasi untuk membantu berjaga jiga ada korban yang hanyut. Untuk penyebabnya masih belum dipastikan, apakah karena cuaca atau lainnya, karena cuaca pada pagi tadi juga tidak hujan. (Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *