Powered by free wordpress themes

Monday , November 30 2020
Home / Politik dan Pemerintahan / Sosialisasikan Program, Hj. Sadarestuwati Dorong Pembangunan di Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Sosialisasikan Program, Hj. Sadarestuwati Dorong Pembangunan di Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Sosialisasiakan Program Pemerintah, DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Hj. Sadarestuwati menggelar Pertemuan Bersama Aparatur Pemeritah Kabupaten/Kota di Kabupaten Nganjuk, Kamis (19/11).

Hal itu dilakukan untuk membangun Kabupaten Nganjuk yang lebih baik, apa lagi di Pemerintah Desa, karena pada Sosialisasi yang dihadiri beberapa Kepala desa mulai dari Kec. Tanjunganom, Rejoso, Kertosono dan Prambon ini dimanfaatkan para kepala desa untuk menyalurkan aspirasi masyarakatnya.

Totok Pengurus PAC PDI Perjuangan Rejoso yang juga sekaligus kepala desa wengkal menyampaikan kepada Sadarestuwati untuk memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya, karena tempat tinggal sebagian warga wengkal banyak yang tidak layak huni.

Sedangkan, Susilo selaku Pengurus PAC PDI Perjuangan Tanjunganom yang sekaligus Kepala Desa Kampungbaru dalam aspirasinya mengatakan apapun yang dibutuhkan Desa Kampung Baru Kec. Tanjunganom Anggota DPR RI Hj. Sadarestuwati sudah tahu, karena Masyarakat Desa Kampung baru satu visi dan misi dengan PDI Perjuangan.


Selain Totok dan Susilo, masih ada beberapa keluahan kepala desa lain diantaranya perbaikan jalan, jembatan, hingga desa wisata yang membutuhkan sentuhan DPR RI.

Menanggapi beberapa keluhan tersebut Sadarestuwati akan menyampaikannya ke Dewan Republik Indonesia agar segera terealisasi apa saja yang dikelukan warga masyarakat khusunya di Kabupaten Nganjuk.

Kemudian, Sadarestuwat menyampaikan bahwa desa itu mempunyai satu ketangguhan yang luar biasa ketika menghadapi berbagai persoalanan perekonomian, kita ingat ditahun 1998 ternyata yang bisa bertahan dan bisa menjadi sumber kuatan adalah masyarakat desa.

“Saya yakin Jawa Timur bisa menjadi tolak ukur daerah – daerah yang lainnya, jangan sampai Jawa Timur ini terjadi gejolak, apalagi ditengah situasi pandemi seperti ini karena disituasi ini banyak sekali membawa perubahan, bahkan pola pikirpun bisa jadi berubah, karena hal itu masyarakat merasa tertekan secara perekonomiannya,” imbuhnya.

Kedepannya dari Komisi V DPR RI tetap memberikan dorongan kepada Kementrian dan Pemerintah  agar program – program bersifat padat karya tunai semakin ditingkatkan dan tentunya juga tidak meninggalkan program – progam atau projek yang lebih besar lainnya, ini semuanya semata – mata untuk bisa mencapai masyarakat yang adil dan makmur.(Red)

Check Also

Rencana Pembangunan Ma’had MTs Negeri Langkapan, Ditolak Pondok Pesantren

Blitar, HarianForum.com- Pengasuh pondok pesantren Al Hikmah Langkapan, sangat menyayangkan adanya keinginan pendirian ma’ had …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *