Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Serba-serbi / Solidaritas Perjuangan Kendeng, Warga Gaji Gelar Doa Bersama

Powered by free wordpress themes

Warga Gaji Usai Gelar Doa Bersama

Solidaritas Perjuangan Kendeng, Warga Gaji Gelar Doa Bersama

Tuban, HarianForum.com – Berawal dari rasa keprihatinan yang dalam terhadap aktifis lingkungan hidup yang menolak keberadaan pabrik Semen Indonesia(SI) di Rembang,dan solidaritas sesama pejuang, hari ini Kamis (28/12/17) FMG (Forum Masyarakat Gaji) menggelar doa bersama.

Koordinator aksi Abu Nasir, dalam rilisnya mengatakan, “Perjuangan teman-teman Rembang selama ini luar biasa, bahkan telah terjadi kriminalisasi terhadap mereka, dan disini kami juga menghadapi persoalan yang sama.” Ucap Abu.

Lebih jauh Abu Nasir mengatakan, “Kita senasib hanya konteknya agak sedikit beda, kalau Mas Joko Priyanto dan kawan-kawan menolak keberadaan pabrik Semen Indonesia di Rembang. Kita disini berjuang mempertahankan tanah leluhur ini yang konon telah dimiliki Semen Indonesia tapi kita tidak merasa menjualnya. Jadi ini agenda solidaritas murni, mohon doa, semoga perjuangan ini berkah.” Pungkas Abu Nasir.

Sementara itu, aktivis dari FNKSDA (Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam) Wahyu Eka Setiawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut lebih menekankan pada semangat kebersamaan.

“Tanah ini pemberian Tuhan harus diperuntukan bagi kesejahteraan bersama. Jadi tidak boleh ada kriminalisasi terhadap para pejuang yang mempertahankan alam dan tanahnya. Kita hadir disini untuk menyambung tali perjuangan Rembang dan Tuban.” Papar Wawan, sapaan akrab Wahyu Eka Setiawan.

Berdasar pantauan awak media, aksi doa bersama yang dipusatkan ditanah sengketa tersebut berlangsung khidmat. Aksi tersebut juga berjalan lancar dan aman dibawah pengawalan aparat TNI dan POLRI setempat. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Kapolres Nganjuk Tingkatkan Kompetensi Personel Dengan Program Trobosan “Polisi Belajar”

Nganjuk, HarianForum.com– Tingkatkan kompetensi dengan saling berbagi pengetahuan tugas kepolisian lewat program Polisi Belajar. Menurut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *