Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Solidaritas, Gunretno Kunjungi Gaji Tuban

Powered by free wordpress themes

Gunretno Aktivis Lingkungan Hidup Saat Berkunjung di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban

Solidaritas, Gunretno Kunjungi Gaji Tuban

Tuban, HarianForum.com – Aktivis lingkungan hidup Jawa Tengah, Gunretno menyempatkan mampir di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Rombongan kecil tersebut sampai di desa setempat pada Jumat (26/1/18) pagi.

Sambutan warga Gaji yang tergabung dalam Forum Masyarakat Gaji (FMG) sangat antusias saat bertemu tokoh perjuangan kendeng tersebut.

Abu Nasir, Pimpinan FMG saat dikonfirmasi HarianForum.com menuturkan, “Ini luar biasa, kami sekarang merasa tidak sendiri, teman-teman JMPPK ada bersama kami. Semoga konflik tanah sengketa ini segera mendapat penyelesaian.” Beber Abu penuh semangat.

Dalam beberapa pesan yang disampaikan saat bersama warga, Gunretno yang didampingi Gunarti, adik kandungnya, lebih mengedepankan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya alam.

“Tanah itu amanah, perlakukan dia dengan baik maka akan memberimu yang terbaik. Selamat dan tetaplah berjuang, serta terus berkomunikasi dengan berbagai pihak. Kami senasib meskipun beda cerita.” Tutur pria sederhana itu.

Acara kunjungan tersebut dalam rangka pengambilan gambar film dokumenter dari salah satu stasiun TV Swasta. Semuanya berjalan lancar dalam pengawalan jajaran TNI serta Kepolisian. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *