Tuesday , August 16 2022
Siswa MTsN 3 Tambak Beras, Peserta Kontes Robot Nasional (jmb/tms/frm)

Siswa MTsN 3 Tambak Beras Jombang Ikut Olimpiade Matematika Internasional dan Kontes Robot Nasional

Jombang, HarianForum.com – Syamsul Bahri selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur mendukung pembentukan wawasan global terhadap siswa di Madrasah Tsanawiyah Neger (MTsN) 3 Tambakberas, Kabupaten Jombang.
Beliau juga berkesempatan melepas beberapa siswa MTsn 3 Tambakberas yang hendak mengikuti perlombaan robotik nasional dan olimpiade matematika ditingkat internasional yang diadakan di Bogor, Jawa Barat.

“Pendidikan madrasah yang ada di MTsN 3 Tambakberas ini mampu bersaing di tingkat internasional sekaligus membuktikan prestasi dengan menjadi juara di perlombaan robotik di tingkat internasional” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (25/4).

Imbuh Kakanwil, MTsN yang selama ini masih tidak dianggap berada di dunia robotik,fisika maupun matematika, hanya berada di dunia fiqih dan sejarah islam ternyata mampu menjadi juara di Thailand dan juga di jepang.
Kakanwil juga mengingatkan bahwa di zaman now ini pesantren atau lembaga pendidikannya dalam hal ini MTsN dan Aliyah haru memikirkan tantangan kehidupan yang lebih hebat lagi, lebih global dan lebih modern.

H Moch. Syuaib Sag MP Kepala Sekolah MTsN 3 Tambakberas Jombang mengatakan bahwa “MTsN 3 Tambakberas kembali memberangkatkan 6 siswanya di perlombaan robotik nasional dan olimpiade matematika internasional di Bogor Jawa Barat. Para santri Bahrul Ulum diharapkan kedepannya menjadi pemimpin di internasional.” Pungkasnya. (Jtm/Tms/Frm)

Check Also

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.