Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Pendidikan / Siapkan Generasi Milinial, MA Salafiyah Kerek Latih Siswa Ketrampilan

Powered by free wordpress themes

Siapkan Generasi Milinial, MA Salafiyah Kerek Latih Siswa Ketrampilan

Tuban, Harianforum.com- Menyongsong perikehidupan dan peradapan yang semakin cadas dimasa mendatang, menuntut semua lembaga pendidikan untuk mencetak siswanya menguasai berbagai keahlian disamping disiplin ilmu formal yang diajarkan sekolah umum.

Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah, salah satu lembaga pendidikan berbasis keislaman yang berpusat di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini mulai tahun ajaran 2018/2019 menerapkan kurikulum pelatihan yang bersifat khusus untuk menunjang kegiatan para peserta didiknya.

Ali Mansur SPDI, salah seorang pendidik menjelaskan pentingnya keahlian dimasa mendatang, dengan harapan nanti semua bisa bersaing saat terjun ke masyarakat, “Kita siapkan mereka dengan keahlian, tentunya dengan jurusan yang mereka minati,” ujar Ustad Ali panggilan akrabnya.

Lebih lanjut ditambahkan, banyak bidang yang telah diajarkan kepada siswa diantaranya meliputi, pelatihan las, elektonik, pembuatan jamur tiram dan berbagai hal exstra kulikuler lain. “Ke depan anak-anak akan menghadapi kehidupan yang penuh persaingan,jadi di samping didasari ilmu agama dan ahlaq yang tangguh, juga harus ada nilai lebih, dan berdiri dikaki sendiri, mohon doa semoga kami lebih baik,” tutup pengasuh PP Anihayah tersebut.

Ditemui saat mengikuti pelatihan,salah seorang siswa yang tidak bersedia disebut namanya mengaku senang mengikuti program pelatihan tersebut dan penuh semangat dibawah arahan pengasuh, “Senang pak, semangatlah, siapa tahu nanti berguna disaat lulus,” celotehnya dengan mimik malu.(tbn 01)

Check Also

Sebanyak 904 Mahasiswa STKIP PGRI Jombang Diwisuda, Begini Kata Bupati

Jombang, HarianForum.com- Sebanyak 904 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang diwisuda. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *