Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Peristiwa / Si Jago Merah Lalap Kandang Sapi Mantan Kades di Tuban

Powered by free wordpress themes

Si Jago Merah Lalap Kandang Sapi Mantan Kades di Tuban

Tuban, HarianForum.com- Kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, sebuah kandang ternak sapi milik mantan Kades Sidodadi, Kaeri (50) tahun, ludes hangus terbakar akibat api berasal dari sisa pengasapan limbah jagung (janggel) yang merambat ke atap rumah pak kades, Jumat (28/11/2019).

Informasi dihimpun, kebakaran yang terjadi sehabis masuk waktu sholat ashar sekira pukul 15.15 Wib sore itu, Api bersumber dari lahan sebelah rumah korban yang membakar sisa limbah jagung (jangel). Kemudian, bara api dari janggel tersebut terbawa angin dan merambat ke kandang sapi yang berada di samping rumah.

Adanya lumbung bahan makanan ternak sapi dari limbah tanaman padi yang sudah di keringkan (ongsok), Membuat bara api dengan mudah membesar merambah ke atap rumah pemiliknya. “Bara api berambat dari ongsok sehingga mudah menyulut kepulan asap api,” kata warga setempat, Muin melaui teleponnya.

Akibatnya, warga dan tetangga sekitar yang melihat kepulan asap yang tak wajar seperti kebakaran. Mereka beramai – ramai berusaha mematikan api yang mulai merambat ke sebelah atap rumah milik Kaeri.

Bebuntung inisiatif warga yang tanggap bencana menelpon nomor darurat milik BPBD setempat. “Ada 4 kendaraan pemadam api yang mematikan kepulan api tersebut,” imbuhnya.

Terpisah, Petugas BPDP Tuban, Aris mendapatkan laporan dari warga Bangilan Tuban. tim damkar langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari posko Jatirogo dan Tuban.

“Kendala lokasi kejadian. Tembok kandang yang tinggi. Tim baru jinakkan api dan sterilkan lokasi tadi malam pukul 19.00 Wib,” ujarnya.

Meski tidak ditemukan laporan jatuhnya korban jiwa atau ternak sapi dari pemilik kandang. Akibat kejadian yang telah menghanguskan bagian atap rumah kandang tembok tersebut korban Kaeri ditaksir menelan kerugian harta benda sekitar puluhan juta rupiah.(tbn01)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *