Politik dan Pemerintahan

Serentak, DPC PDI Perjuangan Nganjuk Ikuti Rakercab Melalui Zoom Meeting

×

Serentak, DPC PDI Perjuangan Nganjuk Ikuti Rakercab Melalui Zoom Meeting

Sebarkan artikel ini

Nganjuk, HarianForum.com- Rakercab (Rapat Kerja Cabang) yang digelar sesuai amanat Kongres untuk mensolidkan tiga pilar agar selalu bersinergi dengan baik dan harus saling berkonsolidasi. Demikian disampaikan Bendahara DPD PDI Perjuangan Wara Reni Permana saat menghadiri Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Rabu (09/06).

“Tiga pilar tersebut diharapkan bisa solid, satu suara dan mampu bersinergi dengan baik. Untuk sementara, kita masih disibukkan dengan rakercab dan musancab yang baru selesai nanti tanggal 12. Kita juga masih konsolidasi dari daerah ke daerah,” tuturnya.

Rapat Kerja Cabang yang dilaksanakan secara serentak di seluruh DPC di Provinsi Jawa Timur melalui zoom meeting ini dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, SH., M. Hum dan dibuka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ir. Mindo Sianipar.

Sebanyak 8 Kota/Kabupaten Dewan Pimpinan Cabang dari berbagai daerah, juga ikut serta dalam pembukaan Rakercab, mulai dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tuban.

Di Kabupaten Nganjuk sendiri, Rakercab berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ida Bagus Nugroho serta didampingi Bendahara DPD PDI Perjuangan Wara Reni Permana.

Turut hadir Plt. Bupati Nganjuk sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Marhaen Djumadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekretaris DPC Marianto, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Fraksi PDI Perjuangan, Bappilu, Pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Nganjuk, serta Kader.

Sementara, menurut Tatit Heru Tjahjono yang sekaligus Ketua DPRD Kab. Nganjuk, untuk memenangkan pertarungan Pilkada 2024, tiga pilar yang ada di Kabupaten Nganjuk harus nyawiji. Dan dirinya berharap di piljada 2024 bisa menambah kursi, untuk itu, pihaknya sangat menerima masukan dari DPP atau DPD

“Tidak ada instruksi khusus dalam rakercab ini, hanya saja nanti akan ada masukan kepada DPP melaui DPD atau DPC. Dari rakercab lalu rakerda dan yang terakhir adalah rakernas, kuncinya nanti ada disana,” pungkas Tatit.

Sementara itu, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menegaskan bahwa siapapun yang didukung oleh PDI Perjuangan. Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh pengurus dan kader harus saling mengingatkan dan selalu kompak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *