Tuesday , August 16 2022

Serap Aspirasi, Komisi A DPRD Tuban Kunjungi Socorejo

Tuban, HarianForum.com- Dipenghujung tahun ini,agenda kedinasan DPRD kabupaten Tuban sangat padat, setelah menggelar rapat paripurna kemarin, hari ini komisi A menjadwalkan mengunjungi Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat 28 Desember 2018.

Kunjungan ini terkait dengan pemantauan dan monitoring kinerja Bumdes melibatkan OPD Dinas pemberdayaan Masyarakat, juga sebagai ajang penyerapan aspirasi dari pemerintah desa setempat untuk menentukan kebijakan pembangunan ditahun 2019.

Anggota komisi A DPRD Tuban M. Abu Cholifah, ST yang ditemui disela kunjungan menjelaskan, “Sesuai dengan tugas kami terkait dengan pemerintahan, hari ini kita monitoring kinerja Bumdes, sekaligus untuk mendapatkan input dari pemdes,” tutur Abu Cholifah.

Selanjutnya ditambahkan, pihaknya akan melakukan kunjungan dan monitoring disetiap titik desa sesuai jadwal, “Kita akan intens turun kebawah, dari desalah akan muncul ide-ide brilian untuk pijakan arah pembangunan yang lebihh baik,” tutup pria politikus PDIP tersebut.

Sementara itu, kepala desa Socorejo Arif Rahman Hakim, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan komisi A tersebut, dan mengharapkan terjadinya komunikasi yang baik antara DPRD dan pemdes. “Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini,” ucap Kang Arif (sapaan akrabnya).

Lebih jauh dijelaskan, bahwa pemdes membuka diri seluas-luasnya terhadap monitoring ini, dan beberapa aspirasi yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat desa pada umumnya, “Semoga kedepanya materi aspirasi kami bermanfaat untuk semua pihak, terutama kebijakan untuk desa,” jlentreh Kepala desa yang kemarin genap dua tahun menjabat tersebut.(tbn 01)

Check Also

Program PTSL Desa Ngudirejo Mulai Berjalan, Ini Harapan Kades

Jombang, HarianForum.com- Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) merupakan kegiatan pendaftaran tanah secara serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.