Kesehatan

Serangan Jantung, Kenali Gejalanya

×

Serangan Jantung, Kenali Gejalanya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

Jombang, HarianForum.com – Serangan jantung merupakan kondisi yang banyak merenggut nyawa saat ini. Bahkan untuk indonesia penyakit ini ada di posisi 3 besar masalah yang kerap kali merenggut nyawa. Serangan jantung umumnya di tandai dengan keringat dingin, sakit dada hingga lelah.

Namun ada begitu banyak tanda lain dari serangan jantung yang tidak mudah dikenali. Akibatnya banyak pasien yang memiliki potensi serangan jantung yang tidak sadar sehingga penanganan terhadap kondisi ini mudah terlambat yang berujung pada hilangnya nyawa.

Berikut ada beberapa gejala serangan jantung yang tersembunyi yang sebaiknya diwaspadai muali dari sekarang.

1. Kelelahan Yang Sangat Hebat
Aliran darah menuju jantung akan semakin sedikit akibatnya, otot pada jantung akan bekerja lebih ekstra yang pada akhirnya membuat seseorang mengalami kelelahan.

Nah jika anda sering mengalami kelelahan secara tiba-tiba walau tidak beraktivitas berat anda patut waspada. Dan segeralah memeriksakan diri untuk mengetahui penyebab lebih jelasnya. Dan peringatan ini kerap kali diabaikan oleh kaum hawa.

2. Merasa Tidak Nyaman Bagian Leher
Sebelum serangan jantung juga akan membuat bagian tubuh lainnya bereaksi. Bagian leher dan tenggorokan akan terasa tidak nyaman. Bahkan anda akan mengalami sakit gigi secara mendadak. Jika ini sering terjadi hubungi dokter sesegera mungkin.

3. Nafas Mudah Hilang
Serangan jantung juga dicirikan dengan mudahnya anda mengalami kehilnagan nafas. Nah, sebaiknya lakukan olahraga yang mengutamakan pernfasan contohnya seperti yoga.

4. Nyeri Menyebar Dari Punggug, Dada Hingga Lengan
Jika anda mengalami sakit yang tiba-tiba pada area punggung, dada hingga lengan sebaiknya waspada. Ini biasanya ada kesalahan pada jantung anda.

Nah, Itulah beberapa gejala sebelum serangan jantung. Sebaiknya anda harus waspada dari sekarang juga, agar anda tidak terkena masalah jantung sebaiknya dari sekerang anda mngubah gaya hidup lebih sehat lagi. (Gd/Frm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *