Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Seorang Pemulung Temukan Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah

Powered by free wordpress themes

Bayi Laki-laki Yang Ditemukan di Tempat Sampah Timur Lokasi Stadion Surajaya, Lamongan (krim)

Seorang Pemulung Temukan Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah

Lamongan, HarianForum.com – Pemulung bernama Sulaiman (49) menemukan seorang bayi yang baru dilahirkan di tempat sampah timur lokasi Stadion Surajaya, Rabu (6/6/18) pukul 04.45 WIB.

Sulaiman mengatakan bahwa, setiap pagi dirinya mencari barang-barang rongsokan di tempat sampah, di luar lingkungan Stadion Surajaya Lamongan. Saat memilah sampah, ia melihat ada benda bergerak-gerak di tumpukan sampah tersebut. awalnya ia mengira yang bergerak tersebut adalah tikus, karena menurutnya banyak tikus yang mencari makan di tempat sampah.

“Awalnya gerakan di dalam tumpukan sampah itu tidak saya perdulikan, dan tetap melanjutkan memilah sampah.” Jelas Sulaiman.

Karena semakin luas memilah sampah, gerakan itu semakin menjadi. Karena penasaran dirinya membuang tumpukan sampah yang menutupi tersebut, lalu dirinya kaget, ternyata yang bergerak itu bayi yang terbungkus sarung motif kotak-kotak.

Dirinya tidak berani langsung mengambil bayi di atas tumpukan sampah tersebut, ia hanya membersihkan sampah yang menutupi bayi malang tersebut. Kemudian Sulaiman berlari memberitahu Ulfatinur, pemilik warung di lokasi luar Stadion Surajaya.

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Deket, lalu membawa bayi itu ke Puskesmas Deket. “Kita bersihkan dan kita potong tali pusarnya yang panjang itu.” Jelas Alfiah, Bidan Puskesmas. Dilihat dari ujung potongan tali pusarnya yang tidak beraturan itu, diduga saat lahir, tali pusarnya dipotong tidak menggunakan benda tajam.

Kapolsek Deket, AKP Sunaryo Putro mengatakan bahwa, bayi ganteng berbobot 2 kilogram itu selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial, untuk sementara ini dirawat di Puskesmas Deket. “Mengenai siapa orang tua yang membuang bayi tersebut, sudah menjadi tanggung jawab polisi.” Jelasnya. (Sur/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *