Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Seorang Pemuda Hilang Saat Mencari Kijing di Sungai Gunting Mojoagung

Powered by free wordpress themes

Lokasi Hilangnya Rio di Sungai Gunting Mojoagung, Jombang (jt/tms)

Seorang Pemuda Hilang Saat Mencari Kijing di Sungai Gunting Mojoagung

Jombang, HarianForum.com – Rio Andika (16) pemuda Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang dinyatakan hilang. Diduga dirinya tenggelam dan terseret arus sungai saat mencari kijing (kerang) di Sungai Gunting yang berada di desa setempat.

Rio mencari kijing di Sungai Gunting bersama dua orang temannya, Noval Puguh Pratama (15) dan Kelvin Saniago (15). Hilangnya Rio diketahui pertama kali oleh kedua temannya itu saat mereka asyik mencari kijing, Senin (9/4/18) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Noval mengungkapkan bahwa dirinya sempat melihat korban bermain air di sungai dan menyeberangi sungai. Sekitar pukul 12.30 WIB Noval melihat korban menenggelamkan dirinya ke sungai gunting untuk mencari kijing. “Awalnya dia menyelam mencari kijng, setelah kita tunggu kok tidak muncul-muncul dari air.” Ujar Noval.

Sementara itu, menurut keterangan Kelvin, dirinya sempat menolong temannya itu, namun dirinya tidak bisa. Kelvin pun mencari bantuan warga dan menceritakan peristiwa tersebut. “Saya sempat menolong, namun tidak bisa, akhirnya saya lari minta bantuan.” Tandasnya.

Ahmad S Jabara Sekretaris BPBD Kabupaten Jombang mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunka dua prahu karet untuk pencarian korban dan satu perahu fiber. Pencarian dilakukan dalam radius 200 meter dari hilangnya korban.

“Pencarian dimulai pukul 16.00 WIB dan terpaksa dihentikan pada pukul 17.00 WIB. Besok akan dilakukan pencarian lagi pukul 07.00 WIB dengan dibantu Basarnas dan para relawan.” Ujar Ahmad dilokasi kejadian, Senin (9/4/18). (Jt/Tms/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *