Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Ekonomi / SenasPro Bukti UMM Bantu UMKM Jalin Kerja Sama Dengan Investor

Powered by free wordpress themes

Salah Satu Produk UMKM Berupa Souvenir

SenasPro Bukti UMM Bantu UMKM Jalin Kerja Sama Dengan Investor

Malang, HarianForum.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dibantu Universitas Muhammadiyah Malang untuk menjalin kerja sama dengan para investor.

Hal ini akan dilakukan UMM melalui Seminar Nasional dan Gelar Produk (SenasPro) yang dilaksanakan dengan Universitas Ma Chung dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) pada 17 sampai 18 Oktober 2017.

Kegiatan bertemakan “Festival Kebangsaan: Inovasi-Hilirisasi Hasil Riset dan Pengabdian Masyarakat Menuju Indonesia Berkemajuan” ini dianggap sebagai salah satu langkah konkret semangat UMM untuk membangun bangsa.

Rektor UMM, Fauzan, mengatakan semangat yang dibawa di festival ini merupakan semangat untuk mengangkat rasa nasionalisme kebangsaan.

“Semangat yang kita bawa dalam festival ini adalah semangat untuk mengembalikan trah dan rasa nasionalisme di tengah krisis identitas yang sedang melanda bangsa Indonesia.” Ungkap Fauzan.

Di sisi lain, festival kebangsaan juga membuka ruang antara Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik masyarakat maupun milik mahasiswa yang memiliki inovasi dengan pengusaha-pengusaha dalam gelar produk dan inovasi. Ketua pelaksana Festival Kebangsaan, Irfan menyatakan hal ini merupakan kesempatan emas bagi kedua belah pihak.

Bagi UMKM, mereka dapat memamerkan inovasinya. Kemudian bagi para pengusaha, mereka dapat mencari tempat untuk berinvestasi. “Kurang lebih ada 50 produk dari UMKM masyarakat maupun mahasiswa yang siap memamerkan inovasinya.” Ujar Irfan. (Rpk/Frm)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *