Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Seni Budaya / Sempat Tertunda Covid-19, Sugeng Akhirnya Gelar Tayuban

Powered by free wordpress themes

Waranggono yang memakai masker, sesuai protokol Covid-19

Sempat Tertunda Covid-19, Sugeng Akhirnya Gelar Tayuban

Tuban, HarianForum.com- Senyum sumringah terpancar dari Sugeng, warga desa Sidonganti Kecamatan Kerek kabupaten Tuban ini pantas berbahagia, betapa tidak, niat untuk merayakan ulang tahun putranya dengan menggelar tayuban nyaris gagal.

Hal ini disebabkan dihentikanya seluruh aktifitas kegiatan masyarakat oleh gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia.

Namun doa pria 39 tahun tersebut akhirnya terkabul setelah para pihak pemangku kebijakan mengeluarkan ijin hiburan dan hajatnya menggelar tayuban terlaksana hari ini.

Saat disambangi dikediamanya Kamis (23/07), Sugeng sangat bersyukur dan mengaku berterimakaih kepada pihak kecamatan yang telah mengeluarkan ijin atas hajatnya, “Alhamdulilah meskipun sempat tertunda tiga kali, akhirnya hari ini jadi Sindiran,” Ujar Sugeng berbinar.

Pihaknya juga berjanji akan menaati seluruh aturan yang ditetapkan oleh gugus tugas dan protokol kesehatan yang disaratkan, “Insyallah semua aturan dan anjuran dari pihak pemerintah akan kami jalankan, mohon doa semoga semua lancar,” tutup Sugeng.

Kepala gugus Tugas Kecamatan Kerek Sugeng Purnomo S.IP saat dikonfirmasi terkait digelarnya kembali kegiatan masyarakat diwilayahnya menjelaskan bahwa ini telah sesuai dengan surat edaran Bupati Tuban perihal masa uji coba kegiatan seni diseluruh kabupaten, “Ini sesuai dengan surat edaran yang telah berlaku,” ujar Sugeng purnomo.

Lebih lanjut masih menurut Pria yang juga camat Kerek tersebut, bahwa pihaknya bersama jajaran Forkopimcam telah mengunjungi kediaman Sugeng di Sidonganti kemarin dan banyak memberikan arahan sesuai protokol kesehatan yang berlaku saat ini, “Kemarin telah kami kunjungi bersama, dan tentunya dijelaskan perihal aturan yang harus ditaati termasuk pembatasan waktu hiburan dan penyediaan tempat cuci tangan, dan yang terpenting tetap gunakan masker serta menjaga jarak,” Jlentreh Camat Sugeng.(tbn01)

Check Also

Sejarah Kraton Jenggala

  A. Leluhur Kraton Jenggala. Kerajaan Jenggala telah berhasil menata peradaban Jawa. Dalam kurun waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *