Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Kesehatan / Seminggu Menjalani Isolasi, PDP Asal Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Powered by free wordpress themes

Jenazah almarhum dimakamkan sesuai SOP

Seminggu Menjalani Isolasi, PDP Asal Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Tuban, HarianForum.com- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Kabupaten Tuban, Selasa (21/4).

Pasien tersebut diketahui seorang pria berinisial WU (64) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Sebelum meninggal, pasien telah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSNU Tuban sejak sepekan lalu.

“Iya mas benar, pasien dirawat sejak seminggu lalu dan ditetapkan sebagai PDP,” ujar Kepala Diskominfo Tuban, Hery Prasetyo saat dikonfirmasi melalui pesan Aplikasi WhatsApp.

Hery menambahkan, dari penelusuran tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tuban tidak menemukan riwayat kontak fisik dengan pasien positif corona maupun berpergian keluar negeri atau daerah lain.

“Pasien ditetapkan PDP, setelah dilakukan pemeriksaan, pasien didiagnosa mengidap penyakit diabetes dan paru-paru akut,” imbuhnya.

Meski telah dinyatakan sebagai PDP, namun belum dipastikan pasien itu terpapar Covid-19 karena hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan negatif. Sedangkan hasil pemeriksaan swab sampai saat ini belum selesai.

“Hasil rapid test negatif dan swabnya belum keluar,” tuturnya.

Proses pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban. Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, prosedur pemakaman jenazah dilaksanakan sesuai dengan protokol kematian akibat covid-19. Prosesi berjalan lancar dan dilakukan oleh tim pemulasaraan gugus tugas.(Tbn01)

Check Also

Bantu Pemerintah Dalam Pecepatan Vaksinasi, Semen Indonesia Laksanakan Vaksin ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *