Friday , August 19 2022

Semen Indonesia Akan Kaji Usulan Nelayan Socorejo

Tuban, HarianForum.com- Langkah cepat diambil menejement PT. SMI (Semen Indonesia) terkait dengan beberapa draf usulan pemerintah desa Socorejo mengenai aktifitas pelabuhan pabrik semen plat merah tersebut.
Langkah awal yang dilakukan adalah mengunjungi dua RT di desa Setempat yang berdampingan langsung dan terdekat pada hari Kamis (06/12/2018).

Kepala desa Socorejo, Zubas Arief Rahman hakim yang ditemui saat mendampingi tim dari Bina lingkungan SMI mengatakan,”Sesuai dengan masukan dari masyarakat, ada beberapa item yang kami usulkan, diantaranya green belt disepanjang pantai kami,” ujar jebolan IAIN Sunan kalijogo tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat Socorejo lebih mengedepankan musyawarah dengan pihak manapun yang terkait apabila ada persoalan, “Kami sadari Socorejo berada dititik ring banyak perusahaan besar,gesekan sering timbul, tapi upaya musyawarah tetap utama, untuk mencapai sebuah tujuan tidak harus dengan sound system kan..??,” tutup Mantan aktifis PMII itu.

Dikonfirmasi terpisah, mengenai draf usulan pemdes Socorejo tersebut, Menejer CSR dan bina lingkungan PT. SMI H. Siswanto mengatakan, “Tadi kami jagong bareng dengan masyarakat tetangga kami disana, sambil kita lihat kondisinya, dan ada beberapa masukan dari pemdes, akan dikaji mana yang harus ditindak lanjuti lebih dulu, yang jelas kami akan tetap konsisten menjaga keharmonian yang selama ini berjalan,” Pungkas Pak Sis (panggilan akrabnya).(tbn 01)

Check Also

Dianggap Nol Besar, Pandur Akan Kelola Limbah Ternak Tanpa Berharap Pemerintah

Blitar, HarianForum.com –¬†Pertimbangan memiliki adaptasi yang baik pada lingkungan dan bisa tumbuh secara optimal dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.