Sabtu , Januari 28 2023
186 views

Selain Hattrick Pemilu 2004, DPC PDIP Kabupaten Blitar Optimalkan Potensi Pertanian

Blitar, HarianForum.com- Melakukan dari gagasan, rencana hingga keputusan untuk memperoleh kemenangan pada pemilihan umum 2024, dibutuhkan selalu terjaganya soliditas dan rasa kebersamaan para Kader, disiplin melaksanakan tanggung jawab yang diamanatkan, serta menyatukan tujuan yang sama para pengurus mulai dari Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang, Ranting hingga Anak Ranting, merupakan acuan langkah konsolidasi.

Strategi tersebut disampaikan Drs. Rijanto, MM kepada Harian Forum.com di kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Blitar, pada saat persiapan memimpin rapat internal partai untuk pertama kalinya, setelah ditetapkan sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP kabupaten Blitar.

Drs. Rijanto menambahkan, dengan mengutip pesan Ketua DPD PDIP Jawa Timur pada saat rapat konsolidasi serta penyerahan surat keputusan ketua umum DPP PDIP yang digelar pada Sabtu (5/11), telah disampaikan dengan gamblang, bahwasanya pada pemilihan umum tahun 2024, DPC PDIP kabupaten Blitar harus hattrick baik pada Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif maupun pemilihan Kepala Daerah, yang diawali dengan melakukan konsolidasi dari dewan pimpinan cabang hingga sampai ke tingkat ranting.

“Kita semua dan teman teman PDIP kabupaten Blitar sudah mendapat arahan dari ketua DPD PDIP Jatim, Pak Kusnadi. Sangat jelas, kita di tahun 2024 harus hattrick baik di Pilpres, Pileg maupun pilkada.Tentunya langkah saya bersama teman teman pengurus yang baru, mengawali dengan konsolidasi baik itu di DPC maupun PAC, sampai ke tingkat ranting,” jelasnya.

Selain hattrick Pemilu 2004, HarianForum.com juga menyinggung adanya pernyataan atau bahkan seruan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Kader- Kadernya untuk mewujudkan kedaulatan pangan, mantan Bupati Blitar masa jabatan 2014 – 2019 itu menuturkan, bahwa amanat untuk mewujudkan kedaulatan pangan akan dilakukan dengan konsisten.

Dituturkan Drs. Rijanto, tidak sedikit Kader – Kader PDIP Kabupaten Blitar saat ini sudah menggali potensi – potensi bidang pertanian yang ada di Kabupaten Blitar, baik potensi pertanian pangan maupun pertanian hortikultura dengan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Intruksi dari Ketua Umum ibu Megawati Sukarnoputri tentunya harus kita tindaklanjuti dengan mengoptimalkan badan maupun sayap Partai, terutama terkait pertanian. Kabupaten Blitar merupakan daerah agraris yang banyak memiliki potensi baik tanaman pangan maupun tanaman hortikultura, dan ini yang kita pacu,” tutur Drs. Rijanto.

Selain Drs. Rijanto sebagai ketua, dalam Surat Keputusan Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri juga menetapkan Suwito Saren sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan, Supriadi ditunjuk Sekretaris dan Sugeng Suroso menjadi Bendahara DPC PDIP kabupaten Blitar.

Dilokasi dan kegiatan yang sama, Supriadi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar ditanya seberapa besar peluang kemenangan pada Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah nantinya, Anggota Komisi I DPRD kabupaten Blitar itu mengungkapkan, rasa optimisme kemenangan akan direbut pada pemilu 2024 yang akan datang.

Menurutnya, dengan dilakukannya konsolidasi mulai dari DPC hingga anak ranting, dirinya sangat percaya perolehan kursi di lembaga legislatif akan bertambah, pilihan presiden dan pemilihan kepala daerah juga bakal membuahkan kemenangan.

“Program DPC PDIP Kabupaten Blitar kedepan untuk persiapan Pileg, Pilpres maupun Pilkada, langkah yang kita ambil, mensolidkan barisan kita sendiri mulai dari DPC, Fraksi, PAC, bahkan sampai anak ranting, karena semuanya merupakan ujung tombak pemenangan,” ujar Supriadi.

“Kita telah menyiapkan kader kader yang potensial, jadi kita solidkan dahulu barisan internal kita sendiri, untuk menyongsong pemilu 2024. PDIP kabupaten Blitar, pada tahun 2019 sebagai pemenang pemilu, maka saat ini kita perjuangkan, nantinya kursi akan bertambah atau setidaknya mempertahankan yang telah kita raih, yang penting jangan sampai berkurang,” pungkasnya.(Ans)

Check Also

HUT Emas PDI-Perjuangan, DPD Jatim Ziarah ke Makam Sesepuh

Nganjuk, HarianForum.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur & Ketua Dewan Perwakilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *