Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Seksi, PDIP Tuban Dilamar 18 Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Powered by free wordpress themes

M. Abu Cholifah ST.Bendahara DPC PDIP Tuban

Seksi, PDIP Tuban Dilamar 18 Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Tuban, HarianForum.com- Sejak dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban oleh DPC (Dewan pimpinan Cabang) PDI Perjuangan kabupaten Tuban pada tanggal 5 hingga 14 september 2019 lampau tercatat ada 18 pendaftar.

Sederet figur mulai politikus dan pengusaha telah mencatatkan dirinya untuk berlaga dalam pilkada Tuban pada september 2020 nanti melalui partai berlambang banteng moncong tersebut.

Sesuai tahapan administrasi yang dilakukan DPC PDIP Tuban, seluruh pendaftar telah melengkapi dan mengembalikan formulir sebagai wujud keseriusan.

Bendahara DPC setempat, M. Abu Cholifah ST, saat dikonfirmasi Rabu (18/09/2019) membenarkan jika partainya kebanjiran tokoh dan politikus yang melamar melalui PDI Perjuangan, “Sistem terbuka yang kami gunakan, sehingga banyak menarik minat tokoh untuk mengabdikan dirinya dan membangun demokrasi di Tuban,” ujar Abu panggilan akrabnya.

Lebih jauh politikus senior asal jatirogo tersebut menambahkan bahwa semua nama yang mengembalikan formulir telah dikirim ke DPD Partai jawa timur. “Berkas telah kita kirim, dan sesuai perintah selanjutnya semua nama akan dipanggil ke DPD Partai untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis, 19 September besok, hasilnya menjadi kewenangan DPD,” imbuhnya.

Sebatas diketahui, ada 18 nama yang telah mendaftar sebagai bacabup meskipun bacawabup melalui partai PDIP yang mempunyai lima kursi di DPRD kabupaten Tuban tersebut.(tbn01)

Check Also

Kang Marhaen Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Huda

Nganjuk HarianForum.com – Kang Marhaen didampingi Kepala OPD  menghadiri acara peletakan batu pertama Renovasi Masjid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *