Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Sejumlah Tokoh Hadiri Pelepasan Jenazah Sareh Wiyono

Powered by free wordpress themes

Sejumlah Tokoh Hadiri Pelepasan Jenazah Sareh Wiyono

Nganjuk, HarianForum.com – Sejumlah tokoh menghadiri pelepasan jenazah mantan anggota DPR RI, Dr. H Sareh Wiyono, ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga, di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro, Kamis 25/6. Acara pelepasan jenazah dilakukan di rumah duka jalan Mastrip.

Tokoh yang hadir diantaranya mantan Bupati Nganjuk Soetrisno T, mantan Bupati Trenggalek Slamet, mantan Sekda Nganjuk Sumarlan, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Ketua Pengadilan Agama Nganjuk, wakil dari MA, sejumlah mantan pejabat Pemkab Nganjuk. Sedangkan Pemkab Nganjuk diwakili Wakil Bupati, Marhen Jumadi sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutanya, Marhen Jumadi mengatakan, almarhum Sareh Wiyono merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Nganjuk . “Beliau berhasil meniti karier di dunia peradilan yang cemerlang dari seorang hakim di pengadilan negeri Nganjuk sampai menduduki Ketua Pengadilan Tinggi dan pejabat tinggi di MA. Setelah pensiun dari MA, juga berhasil meniti karier di dunia politik menjadi anggota DPR RI,” ujar Marhen Jumadi.

Para Keluarga saat mengantar keperistirahatan terakhir.

Wabup juga menyebut, bahwa almarhum Sareh Wiyono, merupakan seorang sahabat, sebagai orang tua dan sebagai guru. Ia mengaku banyak mendapatkan ilmu dari almarhum .

‘Yang saya kagum betul adalah, meski almarhum telah sukses di Jakarta, namun tetap mempunyai perhatian yang besar untuk tanah kelahirannya kabupaten Nganjuk. Selain itu yang saya tahu almarhum juga suka menolong orang lain dan suka bersedekah,” tandas Wabup.

Mantan anggota DPR RI Dr.H. Sareh Wiyono wafat pada Rabu (24/6) di RSPAD Jakarta karena sakit pada usia 75 tahun. (Jo).

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *