Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Peristiwa / Sebuah Kafe di Kota Kediri Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Powered by free wordpress themes

Petugas PMK Kota Kediri Saat Berusaha Memadamkan Api di Kafe OTW (det)

Sebuah Kafe di Kota Kediri Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Kediri, HarianForum.com – Sebuah kafe yang berada di kawasan kompleks ruko Stadion Bwawijaya, Kota Kediri, ludes terbakar, Kamis (19/7/18) sekitar pukul 04.30 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dari gas elpiji.

Robima (19) salah satu pegawai kafe tersebut yang menginap di lantai dua mengatakan bahwa saat dirinya hendak mengambil air minum di area dapur yang berada di lantai satu, asap putih sudah mengepul dan memenuhi seluruh area kafe.

Lebih lanjut Robima mengungkapkan, “Pas dalam perjalanan mau ambil minum di dapur yang ada di lantai satu, asap sudah memenuhi dapur dan ruang kafe. Saya lalu teriak minta tolong kepada 7 orang teman saya yang ada untuk ikut menyiram dan berusaha memadamkan asal asap, tapi api terlanjut membesar.” Terangnya kepada petugas kepolisian.

Karena khawatir dengan kondisi api yang mulai membesar, sebagian teman Robima berlari minta tolong kepada tetangga ruko dan melapor ke polisi serta meminta bantuan PMK. Sesaat kemudian, 2 mobil PMK dan truk water canon milik Polres Kediri Kota berusaha memadamkan api yang berkobar.

Namun, api yang terlanjur membesar itu lebih dulu menghanguskan 2 lantai Kafe OTW yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Kota Kediri. Setelah satu jam, api baru berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto mengatakan bahwa kejadian ini masih dalam proses penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi, diduga kebakaran berasal dari perlengkapan dapur. “Dugaan awal akibat perlengkapan dapur, entah itu elpiji, kompor atau lainnya.” Ujar Sucipto. (Det/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *