Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Sebanyak 8 Perangkat Desa Resmi Dilantik Kades Gogodeso

Powered by free wordpress themes

Choirul Anam Kades Gogodeso, Kanigoro Blitar Melantik 8 Perangkat Desa

Sebanyak 8 Perangkat Desa Resmi Dilantik Kades Gogodeso

Blitar, HarianForum.com – Delapan perangkat desa yang terdiri dari sekretaris desa, kasi pemerintahan, kasi kesejahteraan dan pelayanan, kaur keuangan, kaur umum dan perencanaan, dan empat kamituwo di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar akhirnya resmi dilantik oleh Kepala Desa Gogodeso Choirul Anam, Selasa (10/4/18).

Dalam prosesi pelantikan perangkat yang sebelumnya diterpa kabar adanya penyampaian pendapat di muka umum atau unjuk rasa, ternyata tidak terjadi. Bahkan pelantikan yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, LMD, Muspika, dan elemen masyarakat Gogodeso berjalan dengan tertib sesuai agenda yang direncanakan panitia.

Kepala Desa Gogodeso menyampaikan kepada perangkat desa yang dilantik bahwa semua aparatur pemerintah desa agar lebih mengedapankan amanah dari masyarakat dalam menjalankan fungsinya dan tidak terjadi masalah yang merugikan.

Choirul Anam menambahkan, “Yang lebih penting bahwa kepala desa dan perangkat desa harus konsisten menjalankan amanah dalam menjalankan tugas. Akan tetapi harus tetap patuh terhadap peraturan dan Undang-undang agar tidak terjadi permasalahan yang tidak kita inginkan lali blai, sembrono ciloko.” Tandasnya.

Sementara Camat Kanigoro Blitar dalam sambutannya menegaskan, “Dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah desa, perangkat desa harus bisa bersinergi dengan aparatur lainnya, dan dalam mengambil kebijaksanaan harus selaras dengan kebijakan dan keputusan kepala desa.” Tegas Muslih Hadi Wibowo, SP,MM. (anis/nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *