Minggu , Januari 29 2023
66 views

Sebanyak 32 Jurnalis di Nganjuk Lakukan Vaksinasi

Nganjuk, HarianForum.com- Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang melanda tanah air, Pemerintah telah mendistribusikan vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik. Hari ini Selasa (02/03) sebagai pelayan publik salah satunya para jurnalis menerima vaksinasi yang difasilitasi Humas Pemkab Nganjuk dan dilakukan penyuntikan di RSUD Kertosoni mulai pukul 08.00 wib.

Bastari (24) salah satu penerima vaksin yang sekaligus jurnalis HarianForum.com mengatakan hari ini para jurnalis melakukan vaksinasi di RSUD Kertosono, ada 32 jurnalis di Kabupaten Nganjuk yang melakukan vaksinasi.

“Selain jurnalis ada juga beberapa instansi di Kabupaten Nganjuk yang ikut melakukan vaksinasi salah satunya Kesbangpol dan Bapenda serta,” ujarnya.

Sebelum melakukan penyuntikan ada beberapa tahap yang dilakukan yakni, peserta vaksinasi mengisi identitas serta pernyataan siap menerima vaksinasi, selanjutnya dilakukan pemerikaan suhu tubuh, tensi darah, dan riwayat penyakit, sehingga sebelum divaksinasi peserta benar – benar dinyatakan sehat atau tidak sedang menderita atau proses pengobatan penyakit.

Usai melakukan vaksinasi, Bastari mengaku tidak ada reaksi yang terlalu menonjol pada tubuhnya. “Saat disuntik vaksin tidak telalu sakit, dan setelah divaksin pun kami disuruh untuk istirahat 30 menit sebelum pulang, untuk mengetahui ada gejala – gejala yang dirasakan di tubuh atau tidak,”.

Setelah menunggu 30 menit, menerima surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan telah menerima vaksin. Namun, apabila dalam beberapa hari kedepan timbul gejala seperti flu, batuk ataupun pusing diharapkan segera menghubungi narahubung yang tersedia dalam surat keterangan tersebut.(Red)

Check Also

Kerjasama Pemda, Dinkes dan Kejaksaan, Rehab Khusus Pasien Narkoba diresmikan saat Peringatan HKN ke 58

Nganjuk, HarianForum.com- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *