Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Kesehatan / Satu – Satunya RSIA di Kabupaten Nganjuk, RSIA Alf Subtin Dengan Penanganan Persalinan Tanpa Nyeri

Powered by free wordpress themes

Satu – Satunya RSIA di Kabupaten Nganjuk, RSIA Alf Subtin Dengan Penanganan Persalinan Tanpa Nyeri

Nganjuk, HarianForum.com- Rumah Sakit Ibu Anak Alf Subtin yang bertempatdi Jalan Raya Anjuk Ladang No. 21 Desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, merupakan Rumah Sakit Khusus dan satu-satunya yang ada di Kabupaten Nganjuk yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak.

Selama ini yang ada di Nganjuk adalah rumah sakitnya masih tercampur dengan pasien laki-laki dan, pasien dengan menderita lain. Sedangkan di RSIA Alf Subtin hanya khusus melayani Ibu dan Anak, dengan begitu tentunya kenyaman pasien sangat terjamin.

Praktek poliklinik Obstretri dan Ginekologi Dokter Gazali Rusdi, Sp.OG sudah berjalan lama. Buka dari hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai di RSIA Alf Subtin. Obstretri atau ilmu bedah kedokteran yang khusus mempelajari cara memperlakukan wanita dan bayi selama masa kehamillan, proses kelahiran dan periode setelah kelahiran. Sedangkan Ginekologi ilmu kedokteran yang khusus mempelajari penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita, rahim, vagina dan ovarium.

Dalam prakteknya Dokter Gazali di RSIA Alf Subtin, yang telah populer di masyarakat Kabupaten Nganjuk saat ini adalah pelayanan yang USG 4 Dimensi dan Program Kehamilan yang notabene banyak yang berhasil setelah mengikuti anjuran dari Dokter Spesialis muda ini. “Untuk program USG 4 Dimensi ini banyak diminati ibu hamil, karena tidak hanya gerakan bayi yang bisa dilihat pada monitor, namun jenis kelamin dan bahkan ekspresi bayinya juga terlihat, apakah sedang senyum atau menangis.” Jelas Dokter Gazali sembari menunjukan ekspresi bayi yang sedang di USG.

Dokter Gazali Rusdi, Sp.OG saat memeriksa pasien menggunakan USG 4 Dimensi.

“Kita ingin memberikan yang terbaik, demi kepuasan pasien dan keluarganya,” Lanjut Dokter, Gazali Rusdi, Sp.OG kepada majalah ini diruang prakteknya. Untuk pelayanan Ibu, lanjut dia, nantinya kami kembangkan sebuah pelayanan dengan peralatan yang canggih agar ibu itu tidak hanya sehat sehabis melahirkan namun juga cantik. Alat itu namanya Rejuvenasi Vagina, jika wanita wajahnya dilaser bisa kencang dan bagus, di RSIA Alf Subtin nanti juga akan dibuka pelayanan untuk laser vagina, kata dokter yang pernah bertugas di Sumatra ini

Namun kali ini di RSIA Alf Subtin Dokter Gazali, Sp,OG memperkenalkan produk unggulannya yaitu persalinan tanpa rasa nyeri yang menjadi dambaan setiap ibu saat akan melahirkan bayinya. Dalam proses persalinan nanti Dokter sendiri lah yang akan memberikan perawatan dengan didampingi Dokter Anak dan Bidan.

Benar-benar RSIA Alf Subtin megedepankan pelayanan sesuai dengan motto nya. Kepuasan ibu dan keluarga kebanggaan RSIA itu prinsipnya. Selain poliklinik Obstretri dan Ginekologi, RSIA Alf Subtin membuka poliklinik Anak dan Umum. Pelayanan di Poliklinik Anak buka pada hari senin sampai dengan hari jumat pukul 16.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dan yang memberikan pelayanan adalah Dokter Susilo Pambudi, Sp.A. yang dikenal sebagai Dokter yang Sabar dan penuh kasih sayang terhadap anak.

Dengan pelayanan yang dilakukan Dokter Spesialis yang profesional ini maka anak-anak akan merasa nyaman saat menjalani perawatan, sarana lain yang mendukung adalah dihalaman RSIA ini ada playground yang memang diperuntukan bagi anak-anak yang sedang menunggu giliran periksa, agar mereka tidak merasa bahwa dirinya sedang tidak bermasalah dengan kesehatannya, dan masih tetap bermain. Selain itu Dokter Susilo juga akan melayani imunisasi dan pemantauan tumbuh kembang anak.

Sedangkan untuk poliklinik Umum akan dibuka setiap hari selasa, rabu dan kamis pukul 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB yang memberikan pelayanan adalah Dokter Eddy Purwanto. Pasti warga nganjuk sudah mengenal dokter eddy candirejo yang mempunyai pasien banyak di tempat prakteknya.

Tidak hanya itu, RSIA IGD akan buka 24 jam, didukung dengan apotik, laboratorium, kamar operasi dan ICU. Rawat inap dengan 30 Bed pasien (VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3). Instalasi Gizi, Laundry, dan Sterilisasi. Halaman parkir yang luas dan rindang. “Kami masih nunggu ijin operasional sebagai RSIA dengan tipe C” ungkap Dokter Gazali selaku Direktur.(Nur)

Check Also

Bantu Pemerintah Dalam Pecepatan Vaksinasi, Semen Indonesia Laksanakan Vaksin ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *