Sabtu , Januari 28 2023
273 views

Sandiago Salahudin Uno bersama Pemda Resmikan The Carnival Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk Bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Meresmikan The Carnival Nganjuk, bersamaan dengan acara HIPMI FEST 2022 Nganjuk dengan menggelar Bazar UMKM, Turnamen E-Sport (Mobile Legend), Ekonomi Kreatif , Lomba Mewarnai juga diadakan Pentas Kesenian dan di gelar Live Musik terbuka untuk umum di Taman Rekreasi Anjuk Ladang, yang di sertai pemotongan pita oleh Menparekraf menandakan telah dibukanya The Carnival Nganjuk (08/10/2022).

Pemerintah Kabupaten Nganjuk Hadir dalam acara tersebut Bersama Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr. H. Sandiago Salahuddin Uno, Kadis Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kadis Pariwisata Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo, Sekda Nganjuk M. Yasin dan segenap Forkopimda juga Kepala OPD Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutanya Menparekraf Dr. H. Sandiago mengatakan bahwa Nganjuk harus bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mari bersinergi wujudkan Indonesia Maju, karena Nganjuk memiliki wisata alam yang menarik dan indah.

“Kabupaten Nganjuk juga punya Wisata buatan, Budaya dan Bahari, hari ini kita menandatangani sebuah kolaborasi, karena Pemerintah harus bekerja sama dengan dunia usaha, dengan HIPMI, juga pengelola wisata – wisata ” jelasnya.

“Nganjuk juga mempunyai Bendungan terpanjang di Asia Tenggara, yang nantinya untuk kepentingan pengairan para Petani di Kabupaten Nganjuk, dan semoga nantinya juga bisa menjadikan daya tarik sebagai Obyek Wisata ” lanjut Menparekraf.

 

Lebih lanjut Menparekraf mengatakan bahwa Dirinya sangat mendukung HIPMI dan Disporabudpar untuk menghidupkan kembali Taman Rekreasi Anjuk Ladang yang 5 Tahun terakhir ini vakum, dan hari ini berubah wajah dengan nama Carnival Nganjuk, yang nantinya bisa menjadi bentuk Sinergi dan Kolaborasi.

 

“HIPMI semoga tampil maksimal, dan jangan lupa untuk melestarikan Budaya, walaupun kekinian jangan sampai kita lupa Tradisi berbasis Budaya Pariwisata yang meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis kwalitas dan berkelanjutan ” harap Pak Menteri.

 

“Saya juga ingin agar HIPMI FEST bisa menampilkan program produk – produk ekonomi kreatif terkini berbasis kearifan lokal, misal contoh olahan Bawang Merah, yang nantinya bisa kita kembangkan ke depan, karena Nganjuk kita kenal dengan Bawang Merah ” ujarnya.

 

“Kabupaten Nganjuk harus meningkatkan prestasinya dikancah Nasional dan Internasional, tugas kita menciptakan 1,1 Juta lapangan kerja di Tahun ini paska pandemi, dan di Tahun 1024, 4,4 Juta lapangan kerja baru, tugas kita bersama dengan berpihak kepada UMKM menuju digitalisasi ” pungkasnya.

 

Selaku Sekda di Pemkab Nganjuk Moh. Yasin merasa bersyukur atas kehadiran Pak Menteri, yang kebetulan Hari ini bersamaan dengan Hari HIPMI FEST 2022 sekaligus peresmian The Carnival Taman Rekreasi Anjuk Ladang yang kerja sama dengan HIPMI.

“Mudah – mudahan yang kita laksanakan pada hari ini benar – benar akan memberi manfaat pada masyarakat Nganjuk dalam menuju Nganjuk Gemah Ripah Loh Jinawi ” harap Sekda Nganjuk.

(Dyh/Tim)

Check Also

Kapolres Tanjungperak Silaturahmi ke Para Tokoh Agama dan Ulama

Surabaya, HarianForum.com – Menjalin silaturahmi dan koordinasi keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *