Tuesday , August 16 2022

Sambut hari santri, kami peduli desa Pongpongan kembali salurkan bantuan untuk warga miskin

Tuban, HarianForum.com- Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban pada hari Jumat 19 oktober 2018 kelompok pemuda kami peduli desa pongpongan kembali menyalurkan bantuan sembako untuk warga miskin. Kali ini sedikit berbeda karena mereka tidak membawa spanduk bertuliskan¬† “Kami Peduli” tetapi mereka membawa bendera NU.

“Ya ini edisi kusus hari santri jadi kami membawa bendera NU,” ucap Nurul qomar muharram ditengah-tengah pembagian sembako. Menurut Qomar hari santri harus dijadikan momentum kebangkitan santri, santri tidak hanya harus berkutat pada kitab kuning tapi juga harus terjun langsung membantu warga yang membutuhkan.

Selaras dengan tema hari santri 2018, dedikasi santri untuk indonesia mandiri. “Kami peduli akan terus berkomitmen untuk membantu warga Desa Pongpongan yang berada dibawah garis kemiskinan,” Ujar nurul Qomar yang juga alumni ponpes manbail futuh.

Nurul Qomar juga menilai bahwa sudah tidak saatnya lagi masayarakat menunggu bantuan dari pemerintah dan meminta belas kasihan dari pabrik Semen Indonesia wilayah Desa Pongpongan,  saatnya generasi muda menunjukkan data kepada pemerintah bahwa di Pongpongan banyak warga miskin tetapi juga menunjukan kepada pemerintah bahwa generasi muda mampu memberdayakan masyarakat miskin.

Sementara perwakilan dari pemerintah Desa Pongpongan Rustamuri mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian anak anak muda kepada masyarakat miskin, kedepan program pemrintah Desa Pongpongan akan difokuskan pada pengentasan kemiskinan dengan membangunkan rumah layak huni dan jamban sehat.(tbn01)

Check Also

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.