Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Salurkan BLT-DD, 90 Warga Desa Kendalrejo Terima Bantuan

Powered by free wordpress themes

Salurkan BLT-DD, 90 Warga Desa Kendalrejo Terima Bantuan

Blitar, HarianForum.com- Pembagian BLT-DD tahap ke 5 di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar kembali di lakukan di aula Kantor Desa dan disaksikan Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan dari Kecamatan dan BPD, Selasa (29/06).

Sebelum penyerahan dimulai Kepala Desa Kendalrejo Ahmadi Soepanan mengatakan untuk kedepan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan BLT-DD untuk mendapatkan lagi bantuan seperti ini semua harus sudah melakukan vaksinasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan. Sehingga warga di diminta kesediaannya untuk divaksin. Apabila ada yang tidak mau boleh mereka mengalihkannya bantuan tersebut kepada warga lain yang sudah divaksin.

“Kami ingin semua warga masyarakat Desa Kendalrejo sehat-sehat dan selamat dari penyebaran Covid-19, maka saya berharap warga masyarakat berhati-hati dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu melaksanakan protokol kesehatan serta bersedia di vaksin,” kata Soepanan.

Sebanyak 90 warga kendalrejo menerima bantuan BLT-DD, mereka adalah warga yang telah terdata sebagai yang berhak mendapatkannya dan secara ekonomi sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Memang bantuan ini di berikan hanya kepada warga yang sangat terdampak akibat Covid-19 karena keterbatasan anggaran, namun semua semoga dapat membantu mengurangi beban kesulitan dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.” lanjutnya.

Lebih lanjut, dirinya mentakan selama ini, adanya Covid-19 ini sungguh sangat berdampak dalam perekonomian, sehingga siapapun merasakan hal itu, terutama bagi kalangan menengah ke bawah. Semoga bantuan seperti ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(Asf)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *