Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Sadarestuwati Gandeng Menteri PUPR Serap Aspirasi Petani Jombang dan Sekitarnya

Powered by free wordpress themes

Sadarestuwati Gandeng Menteri PUPR Serap Aspirasi Petani Jombang dan Sekitarnya

Jombang, HarianForum.com- Sadarestuwati anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan melakukan serap aspirasi. Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu (9/3/2020) di P4S Sedulur Tani Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

Serap aspirasi kali ini tidak seperti biasanya, karena Sadarestuwati menggandeng Menteri PUPR Basuki Hadimoejono dan Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu Sumrambah selaku Wakil Bupati Jombang, Pungkasiadi Bupati Mojokerto, Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi Wakil Bupati Nganjuk, Suyanto selaku Ketua KTNA Jawa Timur serta tokoh masyarakat, kelompok tani dan pemangku kebijakan Jombang.

Serap aspirasi ini bersamaan dengan event tahunan festival agribis dan budaya Jombang yaitu Kenduri duren (kenduren) Wonosalam, pada sesi dialog tidak disia – siakan oleh para petani yang hadir, mereka memanfaatkan situasi dengan pertanyaan dan pengajuan terkait infrastruktur, utamanya yang berkaitan dengan usaha tani, yakni pembangunan irigasi dan embung serta akses jalan penghubung agar para petani mudah dalam mengelola serta memasarkan hasil pertaniannya.

Usai acara, para tamu menikmati hasil produk pertanian dari Jombang berupa durian, manggis dan kopi asli Jombang.(Red) 

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *