Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Peristiwa / Rumah Dilalap Si Jago Merah, Seorang Gadis Tak Terselamatkan

Powered by free wordpress themes

Kebakaran Terjadi di Sebuah Rumah di Kota Malang (Sumber : Trb)

Rumah Dilalap Si Jago Merah, Seorang Gadis Tak Terselamatkan

Malang, HarianForum.com – Si jago merah kembali melalap sebuah rumah di Jalan Mahakam No 06 RT 01/RW 03, Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen, Kota Malang, dan mengakibatkan dua orang penghuni rumah menjadi korban.

Dari kedua korban, satu meninggal dunia dan lainnya mengalami luka berat akibat kebakaran yang terjadi di rumah Ikhwan Rohman (52).

Korban meninggal adalah putri Ikhwan bernama Ayu Asifa Putri (24). Sedangkan korban luka berat adalah mertua Ikhwan yakni Ning Budiati (80). Hal tersebut yang dipaparkan Kepala Pemadam Kebakaran Kota Malang Josep Bello.

Bello juga menyampaikan dalam laporannya, peristiwa berawal saat satpam RS Lavalet Rendy (20) mendapat laporan dari sopir angkot kalau ada kebakaran di rumah Ikhwan pada pukul 1.30 WIB. Rendy pun lantas menuju dan meminta bantuan sejumlah warga untuk berupaya memadamkan api.

Dikatakan oleh Bello, “Saksi kelokasi dan berteriak-teriak kalau ada kebakaran. Mendengar teriakan itu, warga sekitar membantu mengevakuasi dan membangunkan penghuni rumah.” Ungkapnya, Senin (25/12/17).

Ikhwan yang saat itu telah terbangun terlihat berupaya menyelamatkan Budiati dan dibopong untuk dibawah keluar lalu dilanjutkan dibawah kerumah sakit lavalet. Namun upaya untuk menyelamatkan anaknya tidak berhasil. Saat kembali lagi ke rumahnya, api sudah membesar sehingga Asifa terjebak di dalam kobaran api.

“Namun api semakin membesar sehingga anak korban tidak bisa diselamatkan dan meningal dunia di kamar depan dalam kondisi hangus.” Tambah Bello.

Jenazah korban pun dievakuasi oleh petugas pemadam bersama tim relawan dan dibawah ke kamar jenazah RSSA setelah api berhasil dipadamkan.

Sejauh ini petugas menduga penyebab kebaran akibat konsleting listrik. Akibat kejadian itu, Ikhwan mengalamin kerugian sekitar 100 juta. (Trb/Frm)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *