Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Kesehatan / RSUD Kabupaten Nganjuk, Ciptakan Rumah Sakit Yang Ramah Anak

Powered by free wordpress themes

Dr. Teguh FX Praptono, Sp.Pd. FANASIM, Direktur RSUD Nganjuk.

RSUD Kabupaten Nganjuk, Ciptakan Rumah Sakit Yang Ramah Anak

HarianForum.com- Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk beserta kepala dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Nganjuk pada waktu yang lalu.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, M.M beserta rombongan sebagai langkah pemimpin Nganjuk yang baru dilantik dalam mewujudkan percepatan KLA. Sebagaimana yang dikatakan oleh dr Teguh FX Praptono, Sp.Pd. FANASIM pada KabarNganjuk, ekspektasi tinggi yang diinginnkan oleh pemerintahan Nganjuk, menjadikan pengelolah RSUD Nganjuk untuk segera berbenah.

Ruang tunggu poli anak RSUD Nganjuk.

“Dalam menciptakan RS yang ramah anak pihak management sudah mulai berkonsep anak, yang pertama adalah membuat tempat bermain anak di dekat poli anak, bahkan disini pihak management juga telah menyediakan tempat edukasi anak, hal ini dibuat untuk mempercepat kesembuhan pada anak,” ujarnya.

Masih menurut Teguh, dengan lahan dan anggaran yang pas-pasan pihaknya dituntut memenuhi standart RS dengan pelayanan yang berpihak pada anak, seperti ketersediaan ruang tungggu anak, ruang bermain anak dan lain sebagainya. Hal ini dirasa cukup berat tapi dengan inovasi dan kreasi semua itu bukan tidak mungkin akan terlaksana dengan muda.

“Membentuk RS ramah anak perlu adanya dukungan dari semua pihak, mulai dari lingkungan sampai masyarakat secara luas, karena konsep yang kita buat tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari semua sektor, kritik dan saran dari pemakai jasa layanan RS sangat saya butuhkan demi perbaikan yang lebih baik kedepannya,” pungkas Direktur RSUD Nganjuk.

Sementara itu diketahui paska sidak Bupati dan Wakil beserta rombongannya di RSUD Kabupaten Nganjuk, hari ini saat berita diturunkan sudah mulai ada pembenahan pada ruang pelayanan depan dengan panatan yang lebih rapih serta  sragam yang berbeda, yang semuanya membuat kesan lebih ramah dan profesional.

Check Also

Gerak Cepat Bripka Khoirul, Bantu Warga Tidak Mampu Mendapatkan Perawatan Medis

Sampang, HarianForum.com– Sadiman (65 thn) warga Dusun Morong Desa Rong Dalam Kecamatan Omben sudah 5 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *