Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Serba-serbi / Roadshow Agung Santoso Seri IV Dapat Tanggapan Positif Dari Awak Media Nganjuk

Powered by free wordpress themes

(dua dari kiri) Pimpinan Redaksi Kabar Nganjuk Siti Nur Kholifah dan Ketua DPW MOI Jawa Timur Agung Santoso

Roadshow Agung Santoso Seri IV Dapat Tanggapan Positif Dari Awak Media Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Ketua DPW MOI (Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia) Jawa Timur Agung Santoso melakukan kunjungan ke Redaksi Kabar Nganjuk terkait RoadshowAgung Santoso Seri IV 2-3 September 2020 dengan tujuan Nganjuk, Madiun, dan Mojokerto. Pasalnya kegiatan tersebut telah mendapatkan tanggapan positif dari awak media di Kabupaten Nganjuk, Selasa (02/09/2020).

Agung yang juga dikenal sebagai Ketua Aspeparindo (Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia) Jatim ini mengatakan bahwa wartawan atau jurnalis ahli dalam menulis karena sudah dibekali dengan berbagai keilmuan jurnalistik seperti bagaimana teknik wawancara, teknik menulis berita dan penggunaam bahasa jurnalistik.

“Namun wartawan bukan ahli yang dia tulis, misalnya tentang seluk-beluk dunia kesehatan, olahraga, pendidikan sehingga dibutuhkan banyak referensi bacaan, dan referensi bacaan salahsatunya dengan perpustakaan pers,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depannya bisa bekerjasama dengan berbagai lembaga mengadakan kajian bedah buku. “Mulai buku tentang tentang ekonomi, sosial, budaya atau yang lain untuk meningkatkan akan pentingnya sebuah keilmuan dalam berbagai sudut pandang,” tambah Agung.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Kabar Nganjuk Siti Nur Kholifah menyatakan siap mendukung ide DPW MOI Jatim dengan mendirikan perpustakaan pers di daerah.

Selain itu, dirinya juga bersedia menyediakan tempat untuk pendirian perpustakaan pers di Kabupaten Nganjuk. “Tempat saya siap digunakan untuk pendirian perpustakaan pers,” tegas Nur.

Siti Nur Kholifah mengakui bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan mutu para wartawan dalam mengolah dan menyajikan berita yakni dengan terus melakukan literasi (membaca).

Sedangkan terkait pembentukan DPC MOI Kabupaten Nganjuk, Dirinya menegaskan akan segera melakukan koordinasi dengan para pemilik media yang ada di Nganjuk, karena wadah organisasi perusahaan pers itu bukan saja hanya perlu, tapi juga penting untuk mengayomi media dan awak medianya.(Red)

Check Also

Polres Nganjuk Terus Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *