Powered by free wordpress themes

Sunday , March 7 2021
Home / Peristiwa / Ringankan Beban Korban Bencana Alam, GMNI Giat Penggalangan Dana

Powered by free wordpress themes

Ringankan Beban Korban Bencana Alam, GMNI Giat Penggalangan Dana

Tuban, HarianForum.com- Diawal tahun 2021, warga Indonesia dilanda beberapa bencana alam mulai dari banjir, gempa, hingga tanah longsor. Mengetahui hal itu, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, gempa yang menerjang Provinsi Sulawesi Barat, serta tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, Minggu (17/01).

Dengan bermodalkan kardus yang bertuliskan GMNI Tuban Peduli Korban banjir, dan gempa dan tanah longsor. Mereka silih berganti melakukan penggalang dan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Gerakan yang identik dengan warna merah tersebut melakukan penggalangan di beberapa lokasi, di bundaran patung Letda Soecipto, perempatan kapur dan di perempatan Pramuka.

“kita akan melakukan penggalangan dana selama dua hari,” kata Ketua DPC GMNI Tuban Khusnun Niam disela-sela giat.

Lebih lanjut Niam, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada warga masyarakat Tuban yang sudah ikut berpartisipasi membantu menyumbangkan apapun yang dapat meringankan beban saudara saudara kita.

“Meski tidak seberapa besar, penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban saudara saudara kita warga masyarakat yang terkena dampak banjir, gempa dan tanah,”jelasnya.

Sementara itu, untuk penggalangan dana secara kolektif akan disalurkan melalui DPD GMNI Jawa Timur sebagai pimpinan tertinggi GMNI di tingkatan Provinsi Jawa Timur.

“Untuk penyaluran hasil penggalangan dana ini, kita berikan ke DPD Gmni yang berada di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.(tbn01)

Check Also

Diduga Oknum Pengacara Jual Tanah Pasutri Tuna Netra

Nganjuk, HarianForum.com- Sempat viral dimedia sosial, Pasutri (pasangan suami istri) yang sama-sama menderita tunanetra Buchori …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *