Powered by free wordpress themes

Thursday , May 26 2022
Home / Peristiwa / Ribuan Santri TPQ Kerek Tuban Ikuti Pawai Ta’aruf

Powered by free wordpress themes

Peserta Pawai Ta'aruf Kerek Tuban

Ribuan Santri TPQ Kerek Tuban Ikuti Pawai Ta’aruf

Tuban, HarianForum.com – Pawai ta,aruf adalah pawai tradisional yang biasanya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut tahun baru islam.

Tak ubahnya seperti yang diikuti para santri TPQ diseluruh Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (01/10/2017).

Ketua panitia, Ustad Moch Alimansur menuturkan, “Ini agenda yang rutin kami selenggarakan tiap tahun, tapi kali ini peserta begitu membludak dan diluar dugaan. Finish yang seharusnya pukul 16.30, tapi hingga mahgrib baru usai, mohon maaf dan terima kasih atas kerjasama semua pihak,” Pungkasnya.

Sementara itu, Siti Khoiriyah, salah seorang pengasuh TPQ yang ditemui Harian Forum disela-sela mendampingi anak didiknya dengan semangat bertutur, “Ini luar biasa, baru kali ini peserta sebanyak ini, anak-anak juga sangat semangat, doakan kami sukses,” Ucap guru senior itu.

Sementara itu terpisah, Kepala UPTD Dinas pendidikan Nasional kecamatan setempat, M Sholeh, saat dicoba konfirmasi hanya bertutur pendek, “Sukses untuk semua, selamat untuk TPQ.” Kilah pria yang terkenal pelit bicara tersebut.

Seperti diketahui, pawai ta’aruf yang di ikuti lebih dari 60 lembaga pendidikan tersebut berjalan meriah dan berakhir menjelang petang. (F1-Tbn)

Check Also

Disela-sela Jam Istirahat, Kang Marhaen Kuliner Krupuk Pecel Bu Penik Khas Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com – Krupuk pecel termasuk salah satu makanan khas Nganjuk yang berbahan baku kacang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.