Selasa , Desember 6 2022
37 views
Tersangka Diamankan Beserta Barang Bukti di Polsek Bandar Kedungmulyo (Insert: Bawang Merah Hasil Curian Pelaku)

Resahkan Warga, Pencuri Bawang Merah di Bandar Kedungmulyo Jombang Diringkus Polisi

Jombang, HarianForum.com – Warga Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang dibuat geram dengan pencurian bawang merah yang kerap terjadi belakangan ini. Salah satu yang menjadi korban adalah Yunus Muriyanto (42) warga setempat.

Pada hari Jumat (2/3/18), Yunus yang saat itu sedang ngopi di teras rumah tiba-tiba didatangi Bambang Setyabudi (45). Bambang memberitahu bahwa bawang merah milik Yunus yang ada diatas widik penjemuran yang letaknya di pekarangan tanah kosong disebelah rumah Bambang telah raib dicuri orang. Bambang sendiri baru mengetahui hal tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

Kali ini, pencuri itu berhasil menggondol 50 kg bawang merah milik Yunus. Sebelumnya, Yunus juga kehilangan 200 kg bawang merah, akibatnya ia mengalami kerugian sekitar Rp. 4.400.000. Karena tak tahan dengan aksi pencuri, akhirnya Yunus melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Bandar Kedungmulyo.

Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP dan pemeriksan terhadap para saksi. Selanjutnya, sekitar pukul 21.00 WIB petugas mendapat informasi dari warga tentang keberadaan pencuri bawang merah. Tak mau kecolongan, usai melakukan penyelidikan, petugas langsung meringkus pelaku di tempat persembunyiannya di Dusun Dayu, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku adalah Ansori (47) yang juga warga Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Dirinya langsung digelandang petugas ke Polsek Bandar Kedungmulyo beserta barang bukti berupa babuk bawang merah hasil curiannya.

Akibat ulahnya, Ansori harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi, dirinya juga dijerat tindak pidana pencurian biasa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. (tof/nur)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *