Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Serba-serbi / Reorganisasi, Cakra Irawan Jabat Ketua Primkopangda Gotong Royong Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Cakra Irawan (kanan, baju putih).

Reorganisasi, Cakra Irawan Jabat Ketua Primkopangda Gotong Royong Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Primer Koperasi Angkutan Darat, Primkopangda “Gotong Royong” Kabupaten Nganjuk, Sabtu (25/09/2021) bertempat di Kantor Sekretariat Komplek Ruko GBC Kelurahan Kauman Kabupaten Nganjuk, menggelar Rapat Reorganisasi, untuk masa bakti 2021 – 2026.

Ketua terpilih, Cakra Irawan mengatakan, kepengurusan Primkopangda ini bersifat kolektif kolegial, sesuai dengan prinsip dasar koperasi yakni kekeluargaan dan gotong royong.

Dikatakan Cakra lebih lanjut bahwa, pihaknya akan mengidentifikasi ulang keanggotaan Primkopangda, namun sebelum hal itu di lakukan sesuai hasil sidang dalam rapat anggota, pengurus dan pengawas bahwa, secara kelembagaan Primkopangda akan menyesuaikan regulasi pemerintah tentang kelembagaan, yang pada dasarnya koperasi disejajarkan dengan badan usaha lainya dalam menjalankan usahanya.

Cakra Irawan terpilih menggantikan Alm. Bambang Mujiono Ketua lama yang telah habis masa baktinya, dirinya menaruh harapan besar terhadap kinerja pengurus baru yang dia nahkodai ini dalam upayanya membangun trust kolega, demi kesejahteraan anggota.

Sehingga didalam melaksanakan unit usaha, Primkopangda harus memenuhi komitmen-komitmen yang tertuang dalam Online Single Submission (OSS), untuk mendapatkan Nomer Induk Berusaha (NIB) sesuai dengan arahan Disnaker Kop dan UKM, “Ibarat kita baru terlahir, semua dimulai dan diawali dari penataan kelembagaan, kemudian keanggotaan dan berikutnya pemantapan unit usaha,” ujarnya.

Pada dasarnya, Primkopangda adalah organisasi koperasi yang berkedudukan secara primer, dan menginduknya pada Puskopangda, namun dalam menjalankan keorganisasian tentunya dibawah binaan Disnakerkop dan UMK Kab. Nganjuk, tetapi dalam pelaksaan usahanya bermitra dengan Dinas Perhubungan, karena itu, saya tegaskan bahwa kedepannya Primkopangda harus bisa mengcoverage dan memberikan kontribusi terhadap dunia angkutan darat baik barang maupun penumpang di kabupaten Nganjuk,” Pungkas Cakra.(nur)

Check Also

Polresta Malang Kota Bagi – bagi Sembako, Peringati Hari Santri Nasional

Malang, HarianForum.com – Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sembako dan beras, dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *