Minggu , April 14 2024
547 views

Ratusan Warga Berbondong – Bondong Ikuti Pengobatan Gratis Yang Digelar SIG GHoPO Tuban

Tuban, HarianForum.com- Sedikitnya 800 orang mengikuti pengobatan gratis yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban. Kegiatan yang digelar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut dilaksanakan dibeberapa desa wilayah pengembangan Perusahaaan yang berada di Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Kerek.

Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan pengobatan gratis yang diselenggarakan di beberapa desa ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Pengobatan gratis ini dilaksanakan oleh perusahaan dengan tujuan untuk membantu masyarakat sekitar dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan, penanganan hingga pemberian obat. Kita juga berikan pengetahuan dan edukasi terkait menjaga Kesehatan. Pada periode ini telah terdaftar sekitar 800 orang yang mengikuti pengobatan gratis yang digelar SIG,” ungkapnya saat pelaksanaan pengobatan gratis di Balai Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (24/7/2023).

Lebih lanjut Setiawan Prasetyo menyampaikan, pengobatan gratis bagi masyarakat ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) dan Puskesmas setempat di wilayah mana kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

“Semoga apa yang dilakukan perusahaan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Dokter RSSG, dr Dzul Arsyilana mengatakan bahwa pasien yang mengikuti pengobatan gratis yang digelar perusahaan paling banyak keluhannya pegal linu. Selain itu,  influenza, tekanan darah tinggi, dan beberapa keluhan lainnya

“Paling banyak keluahannya tulang linu-linu, memang kebanyakan yang mengikuti pengobatan gratis dari Semen Indonesia ini para lansia. Pada kesempatan ini kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait untuk menerapkan pola hidup sehat,” terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Desa Tobo, Warinten, yang juga mengikuti pengobatan gratis tersebut mengungkapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menggelar pengobatan gratis untuk warga. Sehingga, dia tidak perlu jauh-jauh untuk keperluan berobat. Dia juga berharap agar pengobatan gratis seperti ini dapat digelar sesering mungkin.

“Ini tadi saya periksa tekanan darah, dan keluhan saya linu-linu dan pandangan mata kabur. Di sini tadi selain diperiksa oleh dokter saya juga diberikan obat secara gratis,” ujar nenek 83 tahun tersebut.(tbn01)

Check Also

3 Warga Meninggal Dunia dan 87 Orang Terpapar Antraks Usai Makan Bangkai Sapi

YOGYAKARTA, HarianForum.com – Kasus antraks di Gunungkidul, DIY, sangat membuat geram dan menghebohkan lantaran telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *