Powered by free wordpress themes

Sunday , July 25 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Rapat Paripurna Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi, Ini Harapan Ketua DPRD Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Rapat Paripurna Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi, Ini Harapan Ketua DPRD Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk kembali menggelar Rapat Paripurna terkait jawaban Bupati Nganjuk terhadap pandangan umum fraksi – fraksi terhadap Raperda Kab. Nganjuk tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Kab. Nganjuk, Selasa (29/06).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Nganjuk Raditya Yuangga ini, dihadiri Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Anggota DPRD Nganjuk dan OPD terkait yang dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan untuk mencegar penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat di Kabupaten Nganjuk.

Dalam rapat tersebut, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membacakan jawaban pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kab. Nganjuk mulai dari PDI Pejuangan, Hanura, Demokrat, NasDem, Golkar, PKS, PKB, PPP dan Perindo.

Rapat Paripurna yang dilakukan secara virtual.

Dari beberapa pertanyaan yang menjadi sorotan Fraksi, Menurut Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ada tiga yang masih belum optimal, yang pertama industri perdagangan, tenaga kerja, dan pariwisata, yang kedua pengangguran, dari 3,32 persen sekarang 4,2 persen itu artinya meningkat karena pandemi ini multi player efek dan pengangguran termasuk kemiskinan yang saat ini juga naik yaitu sebesar 11.62 persen maka ini menjadi perhatian Pemerintah.

Terkait dana refokusing, Plt. Bupati mengtakan pada tahun lalu mencapai sejumlah 279 milyar dan itu ada 3 pos yang pertama untuk dana kesehatan, kedua untuk pemulihan ekonomi, dan ketiga untuk sosial, sedangkan untuk tahun ini dan refokusing menurun menjadi 87 milyar.

Selain itu terkait pengisian Jabatan yang juga menjadi sorotan fraksi DPRD Nganjuk, Plt. Bupati mengatakan bawah Pemkab Nganjuk akan melakukan Open bidding (lelang terbuka) untuk Eselon II, sedangakan untuk eselon 3 kemungkin nanti akan melibatkan OPD terkait.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Semantara itu, Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan dalam Rapat Paripurna ini ada beberapa pertanyaan dan masukan. Salah satu pertanyaan dari Fraksi DPRD yaitu terkait pengisian jabatan mulai dari Eselon II sampai seterusnya.

“Karena yang kemarin ada pengisian yang tidak sesuai dengan job nya, Sehingga kedepan hal – hal semacam itu jangan sampai terulang kembali. Masukan hal itu sudah diterima oleh Plt. Bupati sehingga kita tinggal menunggu tindak lanjutnya,” ungakp Ketua DPRD Nganjuk.

“Mudah – mudahan komunikasi yang sudah bagus ini, komitmennya tetep biasa terjalin, sehingga terkait dengan tata kelola pemerintah di Kabupaten Nganjuk benar – benar sesuai dengan keinginan masyarakat di Nganjuk secara umum,” pungkasnya.(Red)

Check Also

Penyaluran BLT-DD Bulan ke 5 di Desa Ngaglik Kec. Srengat Berjalan Lancar

Blitar, HarianForum.com- Pandemi Civid-19 yang mewabah hingga saat ini, telah membuat dampak yang luar biasa bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *