Minggu , April 14 2024
134 views
Ilustrasi

Rambut Rontok, Atasi Dengan Cara Ini

Jombang, HarianForum.com – Rambut dianggap sebagai hal yang sangat penting bagi setiap orang, karena rambut adalah mahkota bagi setiap manusia khususnya bagi wanita.

Tahukah anda bahwa rambut rontok itu merupakan hal yang wajar dan normal. Setidaknya rambut kita akan mengalami kerontokan sebanyak 40-120 helai, sedangkan jumlah rambut kita dapat mencapai 100 ribu helai. Tapi semua itu akan sia-sia jika anda mengalami rambut rontok. Dan jika sudah parah anda dapat mengalami kebotakkan.

Tidak sedikit produk yang dapat mengatasi rambut rontok, tetapi tidak semua orang cocok memakainya, oleh karena itu banyak orang lebih memilih bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Berikut adalah bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok dari Harian Forum.

1. Menggunakan Lidah Buaya
Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda.

Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Kemiri
Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda.

Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni keramas dengan shampo agar rambut anda bersih.

3. Buah Alpukat
Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut anda.

Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut anda. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

7. Teh Hijau
Cara yang satu ini cukup mudah, yakni buatlah teh hijau panas seperti biasa dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut Anda. Diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo. (Mjd/Frm)

Check Also

Pemkab Nganjuk Dukung Dinas PPKB Gelar Sosialisai Program Pembentukan Kampung KB di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk Dinas Pengendalian Penduduk dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *